Anies Janjikan Program Lumbung Ikan Nasional

  • Bagikan
GAMBAR PROGRAM: Anies Baswedan dalam diskusi ”Desak Anies” yang digelar di Pantai Beby, Maluku Tengah, kemarin (15/1).

AMBON.KUPANG.FAJAR.CO.ID – Setelah mengunjungi Lampung, calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertolak ke Maluku kemarin (15/1). Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu melanjutkan agenda ”Desak Anies” bersama anak-anak muda setempat.

Bertemu dengan para anak muda sekaligus masyarakat, Anies berjanji akan melaksanakan program lumbung ikan nasional di Ambon. Dia menyebut dirinya siap berhadapan dengan para mafia yang tidak menginginkan perubahan.

”Karena itu, mereka tidak pernah mau mendukung nomor 1,” katanya di Pantai Beby, Maluku Tengah.

Anies menegaskan, janji yang pernah terucap akan berusaha ditepati. Sebab, jabatan publik merupakan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat. Janji kampanye sering menjadi tantangan.

”Pertama, ketika saya ditugasi menjadi seorang gubernur, saya tidak pernah mendaftar sebagai gubernur. Saya diundang, saya dipanggil, dan didorong jadi gubernur,” ungkap mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies lantas bercerita saat berkampanye di kampung-kampung. Rakyat kerap menanyakan komitmen politik. Hal itu lantas ditindaklanjuti dengan kontrak politik. Dia pun menegaskan, janji yang pernah disampaikan bukan sembarang janji. Anies menegaskan sangat berhati-hati dalam membuat janji.

”Karena kami ingin setiap janji bisa dilunasi,” ujar dia. (tyo/c9/bay/jpg/rum)

  • Bagikan