Prabowo-Gibran Gulirkan Program Magang Virtual

  • Bagikan
UNTUK ANAK MUDA: Suasana peluncuran program magang virtual oleh Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan di Media Center TKN.

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan program magang virtual. Program tersebut menjadi salah satu gagasan yang ditawarkan paslon nomor urut 2 itu dalam penyediaan lapangan kerja bagi anak-anak muda.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, lapangan kerja menjadi salah satu tantangan. Dari berbagai hasil survei, persoalan yang paling meresahkan pemilih muda adalah ketersediaan lapangan kerja.

’’Jadi tiap tahun ada jutaan orang muda yang selesai kuliah, selesai SMK, itu seperti apa penyerapannya,’’ ujarnya di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, kemarin (15/1).

Oleh karena itu, persoalan tersebut coba dijawab Prabowo-Gibran. Program magang virtual melibatkan Pemilihmuda.id dan Rakamin Academy. Melalui kolaborasi itu, pihaknya menggandeng anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam penyediaan lapangan kerja.

’’Pak Prabowo dan Mas Gibran benar-benar menempatkan orang muda itu sebagai kekuatan dan tulang punggung,’’ kata Arief.

Seluruh program yang TKN sampaikan, menurut dia, adalah program yang akan bermanfaat untuk orang muda di seluruh Indonesia. Dengan program tersebut, pihaknya ingin agar anak-anak muda memiliki kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. (far/c6/bay/jpg/rum)

  • Bagikan