Timex Ajukan Kerja Sama dengan Pemkot

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX BERSAMA. Pimpinan Perusahaan PT Timor Express Intermedia, Haerudin pose bersama dengan Plt Kepala BRIN Kota Kupang, Debby Panie di Kantor BRIN Kota Kupang, Senin (15/1)

Program Fajar Litbang

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pimpinan Perusahaan PT Timor Express Intermedia, Haeruddin bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIN) Kota Kupang, Debby Panie. Pertemuan ini dilangsungkan di Kantor BRIN Kota Kupang, Senin (15/1).

Pertemuan tersebut bermaksud untuk melakukan kerja sama terkait survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilakukan oleh Fajar Grup dengan program Fajar Litbang. Demikian disampaikan Haeruddin saat kunjungan tersebut.

Haeruddin juga berharap akan ada kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan Timor Express terutama dari survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah dan pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah dijalankan selama ini.

"Kerja sama ini tentunya diharapkan akan bisa membantu Pemkot Kupang, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Program Fajar Litbang pun dipastikan akan bekerja secara maksimal dan profesional. Hasilnya juga akan didapat oleh Pemkot Kupang setelah semua proses rampung dsn Pemkot tinggal terima beres," ujarnya.

Dia mengatakan, responden, surveyor dan analisis data semuanya tersedia dan bekerja secara profesional. Sehingga, diharapkan agar program yang ditawarkan ini bisa membantu Pemerintah Kota Kupanh dalam mensurvei kepuasan masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIN) Kota Kupang, Debby Panie mengatakan, tentu kerja sama ini sangat diharapkan bisa terjalin ke depannya.

"Kami pun masih menyusun beberapa dokumen karena ada perubahan nomenklatur yang dulunya badan penelitian dan pengembangan daerah kini menjadi badan riset dan inovasi daerah," ungkap Debby.

Dia mengatakan, penyesuaian tersebut dilakukan antara Peraturan Kepala BRIN dan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

"Jadi, tahun 2024 ini kami tidak melakukan kajian atau penelitian. Kami hanya menghadirkan pakar dalam membahas suatu isu sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam rencana kerja, supaya menghasilkan suatu rekomendasi yang dapat disampaikan ke Penjabat Wali Kota Kupang," jelasnya.

Dia mengatakan, ke depan juga akan ada lomba inovasi antar perangkat daerah yang merupakan permintaan Penjabat Wali Kota Kupang, dan juga sudah dituangkan dalam komitmen inovasi saat perayaan memperingati hari inovasi Tahun 2023 lalu.

Dikatakan juga, proposal dari Timor Express tersebut akan ditindaklanjuti dengan rapat dengan staf internal dan hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan dalam hal ini Penjabat Wali Kota Kupang.

"Tentu kita harus rapat terlebih dahulu, dan akan dilaporkan ke pimpinan, diharapkan adanya kerja sama yang baik ke depannya, " jelasnya. (thi/gat)

  • Bagikan