Natal Dorong Semangat Kebersamaan

  • Bagikan
PROKOMPIM FOR TIMEX. BERSAMA POSE BERSAMA. Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay pose bersama PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang usai perayaan Natal bersama di Aula Rujab Wai Kota Kupang, Sabtu (13/1)

Pj Wali Kota Hadiri Natal Bersama K2S Keluarga Jawa Kota Kupang dan PJK NTT

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay merayakan Natal bersama Paguyuban Jawa Kristiani (PJK) NTT dan Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kota Kupang. Natal bersama PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang ini digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang, Sabtu (13/01).

Mengawali sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024. Ia berharap agar perayaan Natal ini membawa kesan tersendiri bagi PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang, membangkitkan semangat kebersamaan, dan meningkatkan toleransi antar-etnis dan agama di Kota Kupang.

Fahren menekankan pesan untuk memperbaharui semangat dan pengharapan, seiring dengan tema perayaan Natal kali ini, "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi".

Hal tersebut, sejalan dengan moto K2S Keluarga Jawa Kota Kupang, "Guyub Rukun Agawe Santoso" yang menekankan arti hidup rukun untuk memperkuat dan menjadikan hidup lebih harmonis.

"Selamat Hari Natal dan Tahun Baru. Saya berharap perayaan Natal membawa kesan istimewa bagi kita semua yang hadir, untuk terus mendorong semangat kebersamaan serta meningkatkan toleransi antar-etnis dan agama. Mari kita perbaharui semangat dan pengharapan sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini," ungkap Fahrensy.

Fahrensy juga memberikan apresiasi kepada PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang atas kontribusi mereka dalam pembangunan Kota Kupang. Ia mengajak untuk bersama-sama menyukseskan agenda pemerintah, termasuk upaya menekan inflasi, menurunkan angka gizi buruk pada balita serta penanganan sampah yang efektif.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang atas kontribusi luar biasa mereka dalam pembangunan kota dan mari kita bersama-sama untuk menyukseskan agenda pemerintah di tahun yang baru ini," tandasnya.

Saat acara, K2S Kota Kupang dan PJK NTT juga menerima apresiasi atas partisipasinya pada malam puji-pujian Natal yang menampilkan kekayaan seni dan budaya dari Keluarga Jawa Kota Kupang. Pj Wali Kota menilai hal ini sebagai bukti bahwa toleransi dan kerukunan di Kota Kupang telah terjaga dengan baik.

Ketua K2S Keluarga Jawa Kota Kupang, Muhammad Ikhsan, menekankan bahwa kegiatan keagamaan ini merupakan wujud dari Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathaniyah, yang menyatukan perbedaan manusia dalam persaudaraan.

Dalam sambutannya, Muhammad Ikhsan menyatakan kebanggaan K2S Kota Kupang dalam menjaga kerukunan antar-etnis, suku, dan agama di Kota Kupang. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Danlanud El Tari Kupang, Danrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kapolsek Kelapa Lima dan tokoh lintas agama. (cr3/gat)

  • Bagikan