Transaksi Adira Expo Capai Rp 7 M

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX EXPO. Suasana pelaksanaan Adira Expo di Atrium Lippo Plaza Kupang, Sabtu (27/1)

Setelah Tiga Hari Digelar

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Hingga hari ketiga berlangsungnya Adira EXPO di Atrium Lippo Plaza Kupang, transaksi pembelian kendaraan mencapai Rp 7 miliar untuk 73 unit kendaraan dan produk lainnya dalam expo tersebut. Rincian Rp 6,3 miliar untuk pembelian mobil baru dan Rp 700 juta untuk pembelian motor dan produk durable berupa elektronik.

Made Gunawan selaku Head of Branch Sales, Service and Distribution Cabang Kupang kepada Timor Express menjelaskan, transaksi tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 25-27 Januari.

Dijelaskan Made, Adira EXPO merupakan pameran multi produk yang melibatkan mitra bisnis Adira dan juga Danamon yang dikemas dalam bentuk Sobat Adira Expo. Kegiatan expo untuk meningkatkan brand awareness dan preference terhadap adira finance, juga untuk meningkatkan repeat order dan loyalitas dari good customer adira.

“Ini bukan transaksinya yang ditonjolkan tapi lebih kepada branding,” ujarnya.

Penutupan Adira EXPO juga digelar lomba fashion show anak-anak. Lomba fashion show juga berlangsung meriahnkarena para pengunjung disuguhi musik band.

Ia berharap agar ke depan program expo bisa di jalankan lagi secara berkala dengan melibatkan semua rekan bisnis baik dealer, merchant, chanel yang bekerja sama dengan Adira dan makin banyak order yang bisa didapat, serta memberikan kesempatan bagi warga Kota Kupang untuk bisa memiliki kendaraan secara kredit, proses mudah dan cepat.

Sebelumnya, Made Gunawan, menjelaskan expo tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen agar membeli kendaraan yang diinginkan secara kredit.

“Kita memberikan beragam kemudahan seperti bunga rendah, down payment (DP) atau uang muka ringan, proses ditempat dan hadiah langsung,” kata Made.

Ia menyebut, acara itu masih dalam rangkaian kegiatan SOBAT Expo yang digelar di seluruh Indonesia.

“Untuk regional Bali Nusra, ini kegiatan yang pertama dan bulan depan digelar di Denpasar,” pintanya.

Dalam expo ini, disediakan kendaraan bekas baik itu mobil, sepeda motor maupun sepeda listrik dengan berbagai merek.

“Kita ingin memberikan kesempatan kepada rekanan (Dealer) dan bentuk apresiasi kepada mereka karena sudah berkontribusi kepada Adira,” sebutnya.

Terhadap target yang ingin dicapai, Made Gunawan menyebut tidak ada target penjualan yang ditentukan namun ingin terus mempertahankan brand dan melayani konsumen secara maksimal

“Kita tidak menargetkan namun kita berharap dari expo ini penjualan bisa mencapai Rp 5-6 miliar,” pungkasnya.

Sebelumnya, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekanan dealer yang selama ini sudan memberikan dukungan. Di tahun 2024, dengan semangat yang baru, Made berharap sinergitas lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan sinergitas yang lebih baik lagi maka kita bisa membentuk market yang lebih besar di NTT,” tandasnya. (cr6/gat)

  • Bagikan