Honda di Jalur yang Benar

  • Bagikan
Luca Marini

SEPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Perlahan tapi pasti, Repsol Honda mulai melupakan kepergian Marc Marquez. Optimisme besar sedang menyelimuti pabrikan asal Jepang tersebut. Terutama setelah menyelesaikan tiga hari shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Optimisme itu bisa memuncak jika performa motor mereka, RC213V, kembali moncer dalam tes resmi pramusim yang dimulai hari ini sampai Kamis mendatang. Dalam tes yang juga dilaksanakan di Sepang itu, seluruh line-up MotoGP dijadwalkan ambil bagian.

’’Seluruh pembalap Honda yang turun sepakat, motor kami ada di jalur yang benar. Perkembangannya sangat signifikan dibanding tes sebelumnya di Valencia,” ucap Luca Marini, rider Repsol Honda, dilansir Crash.

Dalam shakedown test lalu, bukan hanya Marini yang turun. Rekan setimnya, Joan Mir, juga ambil bagian. Dua pembalap tim satelit mereka, LCR, yakni Takaaki Nakagami dan Johann Zarco, juga turun gunung bersama test rider Honda Stefan Bradl.

’’Honda berhasil melahirkan motor baru yang memiliki potensi sangat besar. Aku merasa beruntung datang ke Honda di momen seperti ini. Aku harap kami kembali mendapatkan banyak perkembangan di tes pramusim,” ucap Zarco yang musim lalu masih membela Pramac Ducati.

Selama shakedown test, Marini dan barisan pembalap Honda diberi kesempatan menjajal beberapa motor sekaligus dengan setting-an berbeda-beda. Marini menjelaskan, jika ada yang harus diperbaiki dari motor barunya, itu adalah cengkeraman ban belakang dan akselerasi saat keluar dari tikungan.

’’Tapi, semuanya sudah terasa jauh lebih baik dari tes sebelumnya. Semua aspek dalam motor ini dalam jalur yang benar,” tambah adik tiri Valentino Rossi yang tahun lalu masih membela VR46 Racing Team tersebut. (irr/c17/bas/jpg/rum)

  • Bagikan