30 KK Tinggal di Lokasi Rawan Longsor

  • Bagikan
IST PANTAU. Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, (kanan) pose bersama Ketua RW 03, Arnolus Ara usai memantau lokasi rawan bencana di wilayah tersebut, Selasa(6/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di RT 06, RT 07/ RW 03, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang kini tinggal di lokasi rawan bencana tanah longsor. Karena itu, para warga tersebut diimbau untuk tetap waspada ketika cuaca tidak bersahabat.

Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, saat memantau langsung kondisi warganya di dua lokasi RT tersebut, Selasa (6/2) mengimbau agar warganya itu tetap waspada. Pada kesempatan itu, Viktor sapaan akrab Lurah Liliba didampingi Ketua RW 03, Kelurahan Liliba, Arnolus Ara.

Kepada Timor Express, Lurah Liliba Viktor A. Makoni menjelaskan bahwa dirinya turun langsung di wilayah RW 03 untuk mengimbau warga agar selalu waspada. Apalagi, kondisi cuaca saat ini di mana terjadi hujan dengan intensitas yang tidak menentu maka warga harus selalu waspada.

Sebab, katanya, ancaman bencana alam seperti tanah longsor bisa saja terjadi. Apalagi, lokasi di dua RT tersebut berada pada kemiringan hingga ke kali Liliba.

"Saya turun langsung sampai ke rumah warga. Saya juga lihat langsung kondisi kali Liliba. Memang masih normal banjir di kali, tapi saya sampaikan kepada warga tetap waspada," katanya.

Viktor mengaku telah menyampaikan kepada warga agar ketika turun hujan deras dengan durasi waktu yang lama agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ini agar warga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada sejumlah warga yang rumahnya aman dari bencana tanah longsor agar bisa menerima warga dari dua RT tersebut jika mengungsi karena bencana alam. (r1/gat)

  • Bagikan