Tradisi Gol sejak 2002 Berlanjut, Perkenalkan Selebrasi Baru

  • Bagikan
NET SELEBRASI BARU. Cristiano Ronaldo merayaklan golnya ke gawang Al Fayha FC.

RIYADH,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Cristiano Ronaldo menutup paro pertama musim 2023–2024 dengan torehan 30 gol dalam 31 laga bersama Al Nassr FC. Produktivitas itu masih berlanjut saat dia mengawali paro kedua musim ini. Ronaldo mencetak gol kemenangan 1-0 Al Nassr atas sesama klub Saudi Pro League Al Fayha FC dalam first leg 16 besar Liga Champions Asia kemarin (15/2).

Hanya, ada yang berbeda dari Ronaldo setelah mencetak gol pada menit ke-81 di Stadion Prince Faisal bin Fahd Sports City, Riyadh, tersebut. Yaitu, selebrasi baru yang diperkenalkan pemilik inisial CR7 tersebut.

Ronaldo tidak lagi melakukan selebrasi gerakan berputar di udara (siu).
Striker yang berusia 39 tahun pada 5 Februari lalu itu meloncat tanpa berputar, menutup mata, sebelum mendarat dengan menempelkan kedua tangan di dada. Gerakan terakhir mirip selebrasi tidur yang diperkenalkan Ronaldo dua tahun lalu atau ketika membuat gol ke-700 di level klub.

Nah, gol kemarin tercipta ketika kapten timnas Portugal itu mencapai laga keseribu di level klub.
Terhitung sejak Ronaldo memperkuat Sporting CP pada 2002 (dua gol saat membela Sporting CP B tidak diperhitungkan).

Gol kemarin sekaligus meneruskan tradisi CR7 yang selalu mencetak gol setiap tahun sejak 2002.
”Aku tentu saja senang dengan kemenangan dalam pertandingan hari ini (kemarin, Red) dan membuat kami selangkah lebih dekat ke fase selanjutnya,” kata Ronaldo sebagaimana yang dikutip Al-Youm.

Musim ini Ronaldo telah memenangi turnamen awal musim, Arab Club Champions Club.
”Tujuan kami adalah mencapai sesuatu (gelar juara) di setiap ajang,” ungkap Ronaldo yang awal musim ini sudah memenangi Arab Club Champions Club atau semacam Liga Champions-nya Arab.

Untuk ajang lain, Al Nassr menempati peringkat kedua di Saudi Pro League dan telah menapak semifinal King Cup. (ka/c14/dns/jpg/rum)

  • Bagikan