Tugas Muda Inzaghi

  • Bagikan
NET ON FIRE. Lautaro Martinez dkk diprediksi tak akan mengalami kesulitan saat menjamu Genoa.

MILAN, TIMEX.FAJAR.CO.ID — Inter Milan akan mencoba melanjutkan tren positif mereka kala menjamu tim papan tengah, Genoa di Giuseppe Meazza pada giornata ke-27 Serie A. Harusnya ini menjadi tugas mudah bagi Simone Inzaghi.

Sepuluh kemenangan beruntun menjadi jaminan bagi penggemar Nerazzurri untuk tidak perlu meragukan pasukan Inzaghi. Di laga terakhir, Lautaro Martinez dan kawan-kawan menggilas tim kuat Atalanta empat gol tanpa balas.

Berharap mengunci Scudetto April nanti, Inter jelas tidak akan mengendur. Dan meski performa Genoa cukup bagus belakangan ini termasuk melibas Udinese dengan skor 2-0 di laga terakhir, Inter jelas masih favorit utama laga dini hari nanti.

Inzaghi sendiri sudah mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka tidak boleh melapskan kaki dari pedal gas. Menurutnya, kelengahan sedikit saja bisa berakibat fatal.

“Masih banyak pertandingan yang harus dijalani dan kami harus tetap fokus karena dalam sepak bola segalanya bisa berubah dengan cepat,” tegasnya di situs Inter Milan.

Melihat bagaimana mereka bermain belakangan ini, Inzaghi mestinya tidak perlu berpikir terlalu keras untuk mengatur anak asuhnya. Ia bahkan bisa terus melanjutkan rotasi untuk memastikan timnya dalam kondisi bugar.

Apalagi, Marcus Thuram dan Francesco Acerbi sudah kembali berlatih dan siap bermain lagi. Kembalinya Acerbi adalah kabar bagus mengingat Alessandro Bastoni harus menjalani skorsing.

Juan Cuadrado dan Stefano Sensi masih absen karena cedera. Namun, itu tidak akan berpengaruh apa pun mengingat keduanya memang sudah absen lama.

“Setiap hari saya harus membuat pilihan-pilihan sulit tetapi saya mempunyai pemain-pemain hebat yang selalu memberikan segalanya, baik mereka bermain 10 atau 90 menit,” jelas Inzaghi.

Kendati tidak diharapkan mencuri poin, Pelatih Genoa Alberto Gilardino tampaknya juga cukup rileks menyambut laga ini. Itu karena Rossoblù kini memiliki 33 poin dan berjarak 13 angka dari zona degradasi.

“Ini semua adalah langkah positif; ada persaingan yang sehat di dalam tim. Kerendahan hati adalah pola pikir yang saya coba tanamkan dalam tim dan staf. Kita harus memiliki semangat ini setiap hari,” kata Gilardino kepada Sky Sport.

Tapi tentu saja ia juga tidak ingin menjadi bulan-bulanan Inter. Target mereka ke Milan tetap untuk mencuri poin.
“Kita tidak boleh mengubah sikap pengorbanan dan kerendahan hati ini. Lalu kami punya pemain yang bisa menentukan pertandingan,” tandasnya.

Genoa yang kalah di sembilan duel Serie A terakhir kontra Inter di Giuseppe Meazza memiliki skuat yang hampir seluruhnya siap bermain setelah Johan Vasquez pulih dari cederanya. Dengan demikian, tim tamu hanya dipastikan tanpa Alan Matturro dan Gilardino bisa menurunkan starter seperti saat mengalahkan Udinesei. (amr/jpg/rum)

  • Bagikan