Menjalani Der Klassiker yang Terlewat

  • Bagikan
Ciro Immobile

CIRO Immobile sudah menuntaskan tugasnya di Stadio Olimpico (15/2) dengan baik. Gol penalti striker sekaligus kapten SS Lazio itu pada menit ke-69 sukses memberikan kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen dalam first leg 16 besar Liga Champions.

Menghadapi second leg di kandang Bayern, Allianz Arena, dini hari nanti (6/3), Immobile siap tampil konfiden. Bagi pemilik julukan King Ciro tersebut, menghadapi Bayern di tanah Jerman tidak asing.
Pengalaman membela rival abadi Bayern, Borussia Dortmund (BVB), adalah alasannya.

Memang Immobile hanya satu musim (2014—2015) berkostum Die Borrusen. Tetapi, itu sudah cukup untuk mengerti pentingnya arti Der Klassiker –sebutan laga klasik antara Bayern versus BVB. Apalagi, dalam debut Der Klassiker sekaligus satu-satunya pertemuan kontra Bayern, Immobile membawa BVB menang 2-0 dalam ajang DFL-Supercup (14/8/2014).

Immobile sekaligus ingin membayar tiga Der Klassiker yang dilewatkannya bersama BVB. Antara lain karena cedera dalam semifinal DFB-Pokal dan spieltag ke-27 Bundesliga di kandang BVB. Lalu, ketika dicadangkan seiring masih pemain baru dalam spieltag kesepuluh Bundesliga di kandang Bayern.

”Memainkan laga melawan tim seperti mereka (Bayern, Red) meningkatkan adrenalin dan sisi emosional. Kami harus menuntaskannya,” kata Immobile seperti dilansir Corriere dello Sport.

Striker 34 tahun itu optimistis kembali berkontribusi gol karena statistiknya di Liga Champions yang cukup apik. Dari 22 laga, Immobile terlibat dalam 14 gol. Perinciannya, mencetak 13 gol dan membuat 1 umpan gol. (io/dns/jpg/rum)

  • Bagikan