Mohon Maaf The Lions,The Reds Lebih Krusial

  • Bagikan
NET PEP GUARDIOLA. Kemungkinan bakal memainkan pemain lapis kedua saat menjamu FC Kobenhavn.

MANCHESTER,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Kemenangan setengah lusin gol tanpa balas atas Sheffield United kemarin (5/3) memastikan Arsenal tetap menempel Liverpool FC dan Manchester City di tiga besar klasemen Premier League. Gap di antara mereka hanya satu poin. LFC 63 poin, City 62 poin, dan Arsenal 61 poin dengan sama-sama memainkan 27 laga.

Arsenal pun diuntungkan karena dalam matchweek ke-28 akhir pekan ini, LFC dan City saling berhadapan di Anfield (11/3). Sementara hampir 24 jam sebelumnya, Arsenal bermain di kandang kontra Brentford FC.

Begitu krusialnya laga lawan The Reds –julukan LFC, tactician City Pep Guardiola bakal melakukan rotasi besar-besaran dalam second leg 16 besar kontra FC Kobenhavn di Stadion Etihad dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 03.00 WIB). Apalagi, The Citizens –julukan City– memenangi pertemuan pertama di kandang The Lions –sebutan FC Kobenhavn– dengan skor 3-1.

’’Kemenangan first leg sangat bagus dan memudahkan kami (untuk lolos perempat final, Red). Hanya, aku tetap memikirkan mereka (Kobenhavn) dan baru memikirkan Liverpool setelah laga berakhir,” kata Pep, seperti dilansir talkSPORT.

Rotasi masuk akal dilakukan Pep lantaran pemain pilar City juga lumayan hectic dalam derbi Manchester (4/3). Dalam kemenangan 3-1 atas Manchester United di Stadion Etihad itu, City harus menunggu hingga menit ke-80 untuk bisa unggul. Terlepas nyaris sepanjang pertandingan, kendali permainan dan serangan mutlak berada dalam kendali Kyle Walker dkk.

”Pep adalah pelatih yang sulit mengganti sebelas pemain pilihannya. Tapi, dia butuh para pemain dari bangku cadangan untuk laga Rabu malam (lawan FC Kobenhavn, Red),” tutur pandit sekaligus mantan pemain City Micah Richards. (io/c18/dns/jpg/rum)

  • Bagikan