Menang Banding, Bisa Kembali Tanding

  • Bagikan
Simona Halep

SIMONA Halep akhirnya bisa bernapas lega. Banding yang dia layangkan atas sanksi empat tahun gara-gara dianggap doping dimenangkan Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) kemarin.

Dalam keterangan resmi, CAS menyebutkan bahwa para hakim mengabulkan sebagian gugatan Halep. Hukuman empat tahun dikurangi menjadi hanya sembilan bulan sejak sanksi dijatuhkan pada Oktober 2022.

Alhasil, hukuman itu sudah berakhir Juli lalu dan petenis Rumania tersebut bisa kembali bertanding. ’’Aku tak sabar untuk kembali bertanding,” ucap Halep lewat keterangan resmi yang dibacakan kuasa hukumnya, Howard Jacobs, dilansir ESPN.

CAS tetap memberi sanksi terhadap Halep karena dianggap lalai mengonsumsi suplemen yang mengandung doping tersebut. Di kasus berbeda, mantan ranking pertama dunia itu kini juga mengajukan gugatan terhadap perusahaan suplemen yang membuatnya terjerat kasus itu.

’’Pengadilan menyimpulkan dia tidak melakukan kesalahan yang signifikan. Meski demikian, dia tetap dianggap lalai karena mengonsumsi suplemen tersebut,” tulis CAS dalam rilis resmi mereka. (irr/c12/bas/jpg/rum)

  • Bagikan