Maksimalkan Pelayanan dengan Aplikasi Srikandi

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX SAMBUTAN. Plh. Kanwil Kemenag NTT, Ardi Wijaya menyampaikan sambutan di sela pelaksanaan kegiatan Bimtek Penggunaan Aplikasi Srikandi Versi 3 di Hotel Neo, Kamis (7/3)

Seluruh Satker Lingkup Kanwil Kemenag NTT Ikut Bimtek

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Satuan Kerja (Satker) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTT mengikuti kegiatan Bimtek Kearsipan Tata Cara Penggunaan Aplikasi Srikandi Versi 3 tahun 2024. Mengusung tema 'Aplikasi Srikandi Versi 3, Jawaban Kebutuhan ASN di Era Digital', kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung sejak tanggal 7-9 Maret bertempat di Ballroom Neo Hotel. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh. Kanwil Kemenag NTT, Ardi Wijaya.

"Tanggal 1 Agustus itu semua Satker kami sudah menggunakan Aplikasi Srikandi," jelas Ardi Wijaya.

Setelah bimtek ini, kata Ardi, evaluasi akan terus dilakukan. Evaluasi berjenjang dan dimulai dari tingkat Kanwil Kemenag NTT yang akan memantau setiap Satker yang tersebar di kabupaten/kota.

"Kami bisa mengecek Satker mana yang tidak menggunakan Aplikasi Srikandi," jelasnya.

Penggunaan Aplikasi Srikandi ini terintegrasi dengan pelayanan terpadu satu pintu.

"Layanan kami lebih maksimal lagi dengan adanya Aplikasi Srikandi," ujarnya.

Banyak kelebihan yang didapat dengan menggunakan Aplikasi Srikandi. Segi biaya itu hemat, segi waktu itu cepat, segi pelayanan itu dimanapun bisa mengakses Aplikasi Srikandi tersebut, terutama unsur pimpinan.

"Capaian dari Bimtek ini agar semua Satker lingkup Kanwil Kemenag NTT bisa menggunakan Aplikasi Srikandi," tandasnya.

Sekretaris Panitia, Fenni Wadoe menjelaskan peserta yang diundang ada 108 orang. Yang sudah hadir 96 orang. Peserta yang belum hadir itu karena ada perubahan jadwal dari pihak penerbangan.

"Aplikasi SRIKANDI ini berskala Nasional. Aplikasi ini transparan, akuntabel dan memudahkan pelayanan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan