Menyatukan Energi Komunitas dan Perbankan untuk Masyarakat NTT, Berhasil Kumpulkan 395 Kantong Darah

  • Bagikan
KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA NTT/FOR TIMEX DONOR DARAH. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan donor darah yang bertajuk "Blood Connect Us All" yang bertempat di Kantor Bank Indonesia NTT Jalan El Tari, Rabu (6/3)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan donor darah yang bertajuk "Blood Connect Us All" yang bertempat di Kantor Bank Indonesia NTT Jalan El Tari, Rabu (6/3).

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan membangun solidaritas di antara berbagai komunitas, sektor perbankan, dan masyarakat umum.

Dengan tingkat partisipasi luar biasa dari 537 pendonor, dan berhasil mengumpulkan 395 kantong darah, kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat untuk menyatukan hati dalam tujuan mulia dalam rangka membantu mereka yang membutuhkan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, Bapak Agus Sistyo Widjajati, menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini. "Blood Connect Us All" bukan hanya tema acara, melainkan filosofi yang diyakini.

"Kami sangat bangga dengan dukungan & antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta, baik dari kalangan komunitas, perbankan, maupun masyarakat umum. Kegiatan ini menunjukan suatu prinsip yang melekat dalam setiap tetes darah yang diberikan, mengingatkan kita bahwa kesehatan dan kehidupan kita semua saling terkait," katanya, Rabu (6/3).

Dia mengatakan, berbagai kegiatan pendukung dilaksanakan sepanjang acara sejalan dengan upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan awareness akan Rupiah dan juga Digitalisasi pada Sistem Pembayaran, seperti sosialisasi interaktif Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.

Selain itu acara ini juga menghadirkan UMKM binan Bank Indonesia yang sudah melakukan implementasi QRIS, untuk mengajak peserta melakukan kegiatan QRIS experience, yang dimana peserta donor darah dapat langsung melakukan scan sebesar Rp63,00 untuk langsung mendapatkan produk UMKM yang berkualitas.

Selain dari aspek kesehatan, kata Kepala BI, kegiatan ini juga merayakan keberagaman dan persatuan. Bank Indonesia NTT memahami pentingnya inklusivitas dalam setiap kegiatan sosial.

Dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan perbankan dan kelompok sukarelawan, telah memberikan dimensi tambahan pada "Blood Connect Us All".

"Ini bukan hanya sekadar kegiatan donor darah, melainkan sebuah gerakan sosial yang melibatkan semua orang, menciptakan momentum positif yang dapat diikuti oleh kegiatan serupa di masa depan," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan suatu ekspresi nyata bahwa keberlanjutan sebuah masyarakat yang sehat dan berdaya memerlukan partisipasi aktif dari semua pihak.

"Bank Indonesia NTT bukan hanya lembaga semata, melainkan mitra dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu titik monumental sebuah gerakan yang melibatkan berbagai elemen, menunjukkan bahwa kebersamaan dapat menciptakan perubahan positif yang nyata," tandasnya. (thi)

  • Bagikan