Siap Maju Gubernur NTT, Kornelis Kodi Mete Siap Daftar di PDI Perjuangan

  • Bagikan
Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan NTT, Cendana Abubakar. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus bermunculan untuk ikut bertarung pada perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini. Jika sebelumnya beredar empat nama, yakni Herman Herry, Andreas Hugo Parera, Ansy Lema, dan Emelia Julia Nomleni yang bakal maju ke arena Pilgub, kini muncul lagi kader dari Pulau Sumba.

Kader dimaksud merupakan seorang politisi yang kini menjabat sebagai Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelis Kodi Mete. Sosok ini menyatakan siap bertarung merebut kursi NTT 1.

Kepastian keikutsertaan Kodi Mete untuk bertarung di Pilgub ini dikemukakan sumber internal keluarga politikus berlatarbelakang dokter ini. Bahkan dr. Kodi Mete sudah menjadwalkan untuk mendaftar ke PDI Perjuangan pada 6 Mei 2024 nanti.

"Pak Kornelis akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur NTT tanggal 6 Mei 2024 mendatang. Persiapan sudah dilakukan termasuk menyiapkan acara adat. Kami akan mengantar Pak Kodi Mete untuk mendapatkan diri dengan Tarian Kataga, tarian khas kami orang Sumba," jelas sumber internal di lingkup keluarga Kodi Mete.

Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT, Cendana Abubakar mengatakan, pembukaan pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubenur baru akan dibuka pada 1 Mei hingga 10 Mei 2024. "PDI Perjuangan baru membuka pendaftaran untuk alon gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 1 Mei dan ditutup pada 10 Mei. Pendaftarannya terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader," kata Cendana kepada media ini di Kupang, Selasa (30/4).

Cendana menyebutkan, saat ini kader-kader PDI Perjuangan yang telah disebut masyarakat diantaranya, Herman Herry, Andreas Hugo Parera, dan Ansy Lema. Ketiganya merupakan anggota DPR RI dari Fraksi DI Perjuangan saat ini.

Selain itu ada juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Ir. Emi Nomleni. Bahkan Emelia telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubenrur di DPW PAN NTT pada Jumat (26/4).

Sementara mengenai rencana Ketua DPC PDI Perjuangan SBD, dr. Kornelis Kodi Mete yang akan maju sebagai Calon Gubenrur, menurut Cen Abubakar, PDI Perjuangan memiliki stok kader yang cukup banyak untuk maju sebagai calon gubenur yang akan diusung partainya. "Kami di PDI Perjuangan banyak kader yang siap untuk bertarung. Kami tidak kekurangan kader," ujarnya.

Mantan anggota DPRD NTT ini melanjutkan, dirinya sebagai Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT telah mendapatkan informasi dan menghubungi Kornelis Kodi Mete dan membenarkan jika ia akan maju sebagai calon Gubernur NTT 2024.

"Pak Kornelis sudah menginformasikan jika dia akan datang mendaftar sebagai calon gubenur pada tanggal 6 Mei 2024 mendatang. Jadi informasi itu benar," jelas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT ini.

Selain itu, demikian Cen, dirinya juga sudah mendapatkan informasi bahwa saat kedatangan Kodi Mete untuk mendaftar akan diiringi dengan Tari Kataga, tarian khas Pulau Sumba.

"Kita menyambut baik jika Pak Kodi Mete maju sebagai calon gubenur NTT. Rekam jejaknya sudah terukur dalam memimpin Kabupaten Sumba Barat Daya dua kali. PDI Perjuangan sangat bangga memiliki kader partai seperti Pak Kodi Mete," pungkas kata Cen. (yl/aln)

  • Bagikan