Hat-trick yang Tidak Hat-trick

  • Bagikan
Harry Kane

PESTA gol 8-1 Bayern Munchen atas Mainz 05 dalam spieltag ke-25 Bundesliga (9/3) menempatkan Harry Kane sebagai pencetak tiga gol di papan skor. Bomber Bayern sekaligus kapten timnas Inggris itu melesakkan gol pada menit ke-13 sekaligus gol pertama Die Roten, 45+7 (gol ketiga), dan 70 (gol ketujuh).

Hanya, hat-trick Kane tersebut tidak diakui sebagai hat-trick di sepak bola Jerman. Sebab, versi Jerman, hat-trick harus tercipta dalam satu babak dan beruntun (tidak diselingi gol lain). Artinya, dari empat hat-trick yang sudah dikoleksi HurriKane –julukan Kane – bersama Bayern di Bundesliga musim ini, tidak ada satu pun yang memenuhi kriteria.

Tiga hat-trick lainnya diciptakan Kane saat Bayern menang masing-masing 7-0 atas VfL Bochum pada spieltag kelima (23/9/2023) dan 8-0 kontra Darmstadt 98 di spieltag kesembilan (28/10/2023). Satu lagi saat mengalahkan Borussia Dortmund dalam Der Klassiker di spieltag kesepuluh (5/11/2023).

”Aku rasa umpan gol untuk (Jamal) Musiala (gelandang serang Bayern sebagai pencetak gol keenam pada menit ke-61, Red) tidak kalah membuatku bahagia (selain hat-trick, Red). Itu mungkin umpan gol terbaik dalam karierku,” beber Kane kepada Goal. (ka/c7/dns/jpg/rum)

  • Bagikan