Perbaiki 2.010 LPJU, Pasang Baru 585

  • Bagikan
IST PASANG. UPDT LPJU Kota Kupang sementara memasang lampu jalan di salah satu titik jalan di Kota Kupang belum lama ini.

Masyarakat DiimbauJaga dan Rawat Semua LPJU

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Unit Pelaksana Teknis Daerah Lampu Penerangan Jalan Umum (UPTD LPJU) Kota Kupang telah memperbaiki sebanyak 2.010 lampu jalan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kupang. Selain itu, pihak UPTD LPJU juga telah memasang 585 lampu jalan baru untuk menerangi sejumlah ruas jalan di beberapa titik di Kota Kupang.

Kepala UPTD LPJU Kota Kupang, Elvis Galoni mengungkapkan bahwa proses perbaikan dan pemasangan LPJU tersebut dilakukan mulai Januari 2023 hingga Februari 2024. Data ini mencakup enam kecamatan dan 51 kelurahan di seluruh Kota Kupang.

Meskipun telah melakukan perbaikan lampu jalan yang rusak dan pemasangan lampu jalan baru, Elvis menyatakan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan perbaikan LPJU di sejumlah titik yang tidak berfungsi. Hal ini dilakukan agar keberadaan LPJU tersebut bisa berfungsi maksimal yaknj menerangi jalanan yang gelap pada malam hari.

Elvis juga menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga fasilitas lampu jalan yang telah dipasang. Menurutnya, imbauan telah disampaikan kepada masyarakat melalui pihak kelurahan untuk tidak membakar sampah di sekitar jaringan lampu jalan karena rentan terjadi kerusakan.

"Bagi mssyarakat agar ikuti imbauan kami agar tidak membakar sampah di sekitar jaringan lampu jalan karena dapat merusak kabel-kabel yang sudah ditanam di dalam tanah. Hal ini dapat mengakibatkan padamnya lampu jalan yang ada," ungkap Elvis.

Selain itu, Elvis juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat lampu penerangan jalan umum dari tindakan oknum yang suka merusak atau mencuri lampu-lampu hias serta kabel-kabel yang ada di dalam tanah karena itu berfungsi untuk penerangan jalan umum.

"Kalau masyarakat mengikuti imbauan tersebut dengan menjaga dan merawat fasilitas lampu jalan yang ada, tentunya Kota Kupang akan tetap terang, indah serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota dan sekitarnya," tambahnya

Kerja keras UPTD LPJU Kota Kupang dalam memperbaiki dan memasang lampu jalan baru telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pencahayaan di Kota Kupang. Namun, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga fasilitas ini juga sangat diperlukan untuk menjaga keberlangsungan pencahayaan yang baik di masa mendatang. (cr3)

  • Bagikan