Empat Nama Menguat Terpilih jadi Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulteng

  • Bagikan
Kandidat Ketua IKA Unhas Wilayah Sulteng. (Dari kiri ke kanan, Aidil Noor, Mahrawati, Amar, dan Anwar Hafid. (FOTO: KOLASE)

PALU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Panitia pelaksana Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Tengah, menjadwalkan pemilihan pengurus pada Minggu (24/3) bertempat di Hotel Santika, Palu, Sulawesi Tengah.

Muswil bertema "Harmoni Bersama dalam Kemajuan" ini akan diikuti sekira 100 peserta dan pengurus IKA daerah sekira 60 orang. Prof. Mahrawati didaulat sebagai Ketua panitia Muswil dengan Sekretaris dr. Ida, dan Bendahara Dra Baliana MM.

Menurut Rahmat A. Haris (Ketua IKA periode 2018 - 2023), rencananya Muswil akan dihadiri Wali Kota Palu. Sementara itu, teka-teki siapa yang bakal memimpin organisasi ini ke depan, Rahmat menyebutkan di kalangan alumni banyak kader potensial yang bisa menjadi ketua. Sederet nama sudah beredar dan dianggap cocok menjadi Ketua.

Nama-nama yang mengerucut menjadi ketua antara lain:

  1. Prof. Dr. Ir. Amar (Rektor Universitas Tadulako)
  2. Prof. Dr. Mahrawati (Guru Besar Universitas Tadulako)
  3. Dr. Anwar Hafid, M.Si (Mantan Bupati Morowali l/Anggota DPR RI)
  4. Aidil Noor, SH., MH (Mantan Komisaris Bank Sulteng, mantan Sekda Kab. Donggala).

Menurut Rahmat, keempat nama tersebut memiliki kans untuk memimpin IKA Universitas Hasanuddin Wilayah Palu.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi PP IKA Unhas Suwardi Thahir mengatakan, tiga orang pengurus pusat IKA Unhas akan memimpin jalannya sidang pemilihan, yakni Soewarno Sudirman, Irwan Ade Saputra, dan Suwardi. "Kami yakin akan terpilih ketua yang memang cocok untuk memimpin IKA Unhas ke depan," katanya. (*/aln)

  • Bagikan

Exit mobile version