Bupati Launching Pembayaran PBB-P2 Melalui Mobile Banking Bank NTT

  • Bagikan
LAUNCHING. Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Didiet Aditya Budi Prabowo dan Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi me-launching pembayaran PBB-P2 di Kabupaten Kupang, Jumat (22/3).

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal membayar pajak daerah, Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Pendapatan Daerah melakukan terobosan bekerja sama dengan Bank NTT Cabang Oelamasi, me-launching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Kupang melalui mobile banking Bank NTT.

Menandainya, Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Didiet Aditya Budi Prabowo dan Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi me-launching pembayaran PBB-P2 di Kabupaten Kupang, yang berlangsung di ruang rapat bupati, Jumat (22/3).

Pada kesempatan itu, Korinus Masneno mengatakan, terobosan tersebut adalah upaya lanjutan dari perjanjian kerja sama antara Pemkab Kupang dengan PT Bank Pembangunan Daerah NTT tentang pembayaran pajak daerah secara non tunai dan online.

"Sebagai kepala daerah saya perlu menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung tercapainya pelaksanaan kerja sama ini," katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Korinus, dibutuhkan tanggung jawab dan kerja sama dari seluruh pihak untuk mewujudkan sebuah kondisi kehidupan wajib pajak yang sadar dan ikhlas akan kewajibannya untuk tumbuh menjadi sebuah kondisi ideal yang dikehendaki dalam sebuah proses pembangunan.

"Wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya boleh melakukan pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT dan seluruh agen Bank NTT yang tersebar di seluruh wilayah NTT," katanya.

Menurutnya, dengan di-launching-nya pembayaran PBB-P2, maka Kabupaten Kupang sudah memasuki era baru dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik dan merupakan sebuah transformasi dalam pelayanan publik.

Sementara, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Didiet Aditya Budi Prabowo mengapresiasi dan memberikan dukungan atas kerja sama tersebut. Dengan layanan digitalisasi, dirinya yakin masyarakat sangat terbantu membayar pajak di mana saja dan kapan saja serta berpotensi meningkatkan pendapatan daerah.

"Terus kembangkan ekosistem digital ini sehingga masyarakat terbiasa gunakan digital," pesannya.

Seangkan, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi pada kesempatan tersebut mengungkapkan, Bank NTT senantiasa terus bersinergi, bekerja sama dengan Pemkab Kupang dalam meningkatkan pendapatan asli daerah baik secara manual maupun digital.

"Bank NTT selaku bank pengelola rekening umum kas daerah Kabupaten Kupang, kami mendukung semua sistem di Kabupaten Kupang. Terkhusus layanan digital dalam pembayaran PBB-P2, silakan lakukan pembayaran menggunakan B'Pung Mobile Bank NTT dengan scan QR dan Qris pembayaran PBB akan muncul," terangnya.

Dirinya berharap kerja sama ini terus berlanjut dan Bank NTT selalu mendukung program Pemkab Kupang. (ays)

  • Bagikan