Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
LASARUS GIE/TIMEX ANTUSIAS. Kegiatan baksos Ramadan pemeriksaan kesehatan dan pembagian takjil kepada umat muslim dan warga Kota Seba mendapat pelayanan kesehatan gratis dari RSUD Sabu Raijua bekerja sama dengan Puskesmas Seba, Jumat (22/3).

SABU RAIJUA, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabu Raijua melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pembagi takjil secara gratis kepada umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa di pelataran Masjid An Nur Seba.

Direktur RSUD Sabu Raijua, Ester Djari yang ditemui Timor Express, Jumat (22/3) mengatakan, kegiatan baksos Ramadan merupakan kepedulian dan silaturahmi keluarga besar RSUD Sabu Raijua bekerja sama dengan Puskesmas Seba dan umat muslim Kota Seba.

Masyarakat Kota Seba antusias datang memeriksa kesehatan di tenda kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan gratis juga ada pembagian takjil Ramadan. Pemeriksaan kesehatan dibantu dua orang dokter dari RSUD Sabu Raijua yaitu Joyce dan Diana.

Direktur RSUD Sabu Raijua, Ester Djari menjelaskan, semangat baksos Ramadan dalam rangka pelayanan kerohanian yang dipimpin oleh Pdt Sarah Elizabeth Bani dari RSUD Sabu Raijua.

"Pelayanan baksos tidak terbatas hanya untuk kaum muslim yang berpuasa di bulan Ramadan, tetapi juga banyak yang datang dari non muslim. Tetap kita layani pemeriksaan kesehatan sampai tuntas," ujar Ester.

Sementara, Pdt Sarah Elizabeth Bani menjelaskan, kegiatan baksos Ramadan terlaksana atas kerja sama MUI Sabu Raijua yang digelar di halaman pelataran Masjid An Nur Seba. Masyarakat yang datang cukup banyak, bukan saja umat muslim, tetapi juga umat non muslim.

Terpisah, Ketua MUI Kabupaten Sabu Raijua, Moh Yasin Alboneh menjelaskan, pihaknya mendapat surat dari RSUD Sabu Raijua untuk datang melayani baksos tentang pemeriksaan kesehatan dan pembagian takjil di Masjid An Nur Seba.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Sabu Raijua dan RSUD Sabu Raijua serta Puskesmas Seba dalam kerja sama dan toleransi antarsesama,” ujarnya. (kr8/ays)

  • Bagikan