BPJS Keliling

  • Bagikan
ANGGELINA BUTING/TIMEX BERI PELAYANAN. Petugas BPJS keliling saat memberikan pelayanan pendataan kepada masyarakat di kantor Desa Umaklaran, Sabtu (23/3).

ATAMBUA, TIMEX.FAJAR.CO.ID- BPJS Kesehatan Cabang Atambua menjalankan salah satu program yaitu BPJS Keliling, di mana BPJS keliling melakukan pelayanan pendataaan yang dilaksanakan di kantor Desa Umaklaran, Sabtu (23/3).

Masyarakat Desa Umaklaran sangat antusias dan berpartisipasi dalam melakukan pendataan pelayanan yang dilakukan oleh petugas BPJS keliling baik dalam pendaftaran ulang, pengecekan kartu, tunggakan ataupun iuran BPJS.

"Untuk program hari ini disebut sebagai program BPJS keliling. Ini adalah program jemput bola dari BPJS ke setiap instansi atau satuan kerja ataupun setiap desa yang ada diwilayah kerja kami," tutur Koordinator Frontliner BPJS Kesehatan, Jimmy Ariyanto Foeh kepada Timor Express, Sabtu (23/3).

"BPJS keliling jadi kita berkeliling dari satu instansi atau setiap desa untuk melakukan update data ataupun pendaftaran. Nah ini tentu saja ada kerja sama antara kita dan pemerintah desa untuk menginformasikan kepada setiap warga yang membutuhkan pelayanan kami. Setidaknya itu mempermudah untuk warga dan pelayanan kami cepat, sekaligus setara," tambah Jimmy.

Dikatakan, pelayanan yang diberikan bukan hanya di kota, tetapi juga di setiap desa. Untuk Kecamatan Tasifeto Timur hampir semua desa BPJS keliling sudah memberikan pelayanan.

“Semua instansi di Kabupaten Belu sudah kami lakukan BPJS keliling sejak tahun 2023 dan sekarang kita mulai bergerak ke desa-desa. Karena kita tahu ada desa-desa yang kesulitan akses untuk ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Atambua,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Ramadan kali ini pihaknya mempunya program BPJS keliling, yang pusatnya nanti di lapangan umum Atambua.

"Pesan kami kepada warga desa, semoga dengan adanya pelayanan kami dari BPJS Kesehatan ini bisa membantu dan mempermudah warga desa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Umaklaran dan masyarakat Desa Umaklaran yang sudah antusias dan berpartisipasi dalam pelayanan pendataan hari ini," pungkas Jimmy. (kr12/ays)

  • Bagikan