Rayon IX JBK-BB Rayakan Jumat Agung dengan Aneka Games

  • Bagikan
Keluarga besar Rayon IX, JBK-BB mengikuti ibadah bersama dipimpin Pdt (Emr) Yesmias Lay Kanni, memperingati Jumat Agung (29/3) malam. (FOTO: MARTHEN BANA/TIMEX)

PAR Gelar Malam Puji-pujian dan Jalan Salib

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Perayaan Jumat Agung mengenang peristiwa penyaliban hingga kematian Tuhan Yesus Kristus di Rayon IX, Jemaat Bukit Kasih Baumata Barat (JBK-BB), Jumat (29/3) malam berlangsung meriah.

Kemeriahan perayaan ini karena setelah ibadah singkat, momen kebersamaan jemaat Rayon IX ini diisi dengan aneka games berhadiah. Aneka permainan ini diikuti semua komponen dalam jemaat Rayon IX, baik itu lansia, kaum bapak, kaum perempuan, pemuda, anak dan remaja.

Keluarga besar Rayon IX, JBK-BB foto bersama dengan latar salib dalam momen perayaan Jumat Agung (29/3) malam. (FOTO: MARTHEN BANA/TIMEX)

Sebelumnya, momentum peringatan kematian Tuhan Yesus itu didahului dengan ibadat yang dipimpin Pdt. (Emr) Yermias Lay Kanni. Mengambil bacaan Firman Tuhan dari Injil Lukas 23, Pdt (Emr) Yermias mengajak setiap jemaat di Rayon IX untuk hidup sebagai orang benar, karena Yesus Kristus menderita sengara dan mati hingga bangkit tidak saja untuk menebus umat manusia dari dosa, tapi juga mewujudkan arti kebenaran.

Usai ibadat, acara berlanjut dengan makan malam bersama kemudian dimeriahkan dengan aneka permainan seperti tebak judul lagu rohani, lomba cepat menemukan isi Firman Tuhan dalam Alkitab, serta malam puji-pujian.

Diaken Miss Y. Nalle-Kailaku yang memandu jalannya acara mengatakan, aneka games ini dibuat sebagai upaya memeriahkan malam perayaan mengenang kematian Tuhan Yesus di Kayu Salib juga sebagai wadah meningkatkan kebersamaan dan keakraban keluarga-keluarga di Rayon IX JBK-BB.

PAR JBK-BB mengisi malam puji-pujian/pentas seni di gedung gereja itu, Jumat (29/3) malam. (FOTO: ISTIMEWA)

PAR Gelar Malam Puji-pujian

Sementara itu, Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) di lingkungan JBK-BB menyambut perayaan Jumat Agung ini dengan menggelar malam puji-pujian, nonton film bersama, jalan salib, dan lomba mencari tulur Paskah. Momen ini mendapat respon positif anak dan remaja di JBK-BB.

Pengajar Indah Soetarto mengatakan, perayaan menyambut Paskah oleh PAR ini dimulai dari Jumat Agung (29/3) pukul 17.00 Wita hingga Sabtu (30/3) pukul 07.00 Wita. Sepanjang malam hingga pukul 22.00 Wita, anak dan remaja mengisi acara malam pentas seni dan menonton film bersama ditutup dengan malam renungan/ibadah malam bersama.

Pengajar PAR JBK BB foto bersama anak-anak dan remaja juga pemuda usai kegiatan Jalan Salib, Sabtu (30/3) pagi. (FOTO: Dok. PAR JBK)

"Setelah itu, anak-anak menginap di gereja, lalu pada Sabtu (30/3) jam 03.30 subuh anak-anak bersiap untuk acara jalan salib melintasi tujuh pos, dimana pada setiap pos akan ada games dan quis berhadiah," jelas Indah.

Indah menyampaikan terima kasih kepada anak-anak dan remaja yang sudah terlibat menyukseskan acara ini, khususnya para orang tua yang sudah mendukung anak-anaknya terlibat dalam momen penting ini. (aln)

  • Bagikan