Meriahkan Bulan Ramadan dengan Festival

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX FESTIVAL RAMADHAN. Deputy Bisnis PT. Pegadaian Area Kupang, Anwar pose bersama sejumlah anak yatim usai penyerahan santunan di sela kegiatan Festival Ramadan di Ramayana Mall Kupang, belum lama ini

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- PT. Pegadaian Area Kupang menggelar Festival Ramadhan. Festival Ramadan ini sudah berlangsung sejak 15 Maret dan berakhir 28 Maret. Kegiatan ini dipusatkan di Ramayana Mall Kupang.

Deputy Bisnis PT. Pegadaian Area Kupang, Anwar menjelaskan bahwa kegiatan Festival Ramadhan digelar seluruh Indonesia.

"Ini dalam rangka meriahkan bulan suci Ramadan," kata Anwar.

Festival Ramadan ini, jelasnya, mengundang UMKM di Kota Kupang. Hadir ada 15 UMKM diberikan kesempatan untuk membuka stand untuk berjualan.

"Kami tidak saja mengundang UMKM, kami juga siapkan booth," jelasnya.

Boot itu dari pegadaian diberikan kepada 15 UMKM yang hadir. Selain itu, Festival Ramadan ini juga diisi dengan Tausyiah Ramadhn. Kemudian ada band untuk menghibur, bazar kuliner dan lainnya.

"Mulai dari awal kegiatan sampai penutupan kami berikan berbagai macam hadiah," ujarnya.

Hadiah yang diberikan berupa logam emas dan beberapa hadiah menarik lainnya. Festival Ramadan ini juga mengundang anak yatim dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Pesannya kepada UMKM di Kota Kupang mulai bangkit. Pegadaian akan menyiapkan semua fasilitas sarana yang dibutuhkan UMKM.

"Kami siapkan dalam bentuk KUR atau pinjaman lainnya," jelasnya.

Diharapkan UMKM Kota Kupang tumbuh dan berkembang. Pegadaian mendukung untuk membangkitkan semangat dan usaha daripada UMKM.

"Semoga UMKM ke depan lebih maju lagi dan terus membangun NTT yang kita cintai," harapnya.

Sementara Ronal Wadu mengatakan, sebagai pelaku UMKM dirinya sangat bersyukur karena Pegadaian menggelar acara Festival Ramadan dan melibatkan para pelaku UMKM. Dia mengaku menjual aneka minuman es teh dan es jeruk. Usaha ini diberikan nama ss teh Mentari Jumbo.

"Kami bisa mencari rezeki di dalam bulan Ramadhan. Semoga Pegadaian di acara-acara berikutnya bisa mengundang kami UMKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pegadaian," ungkapnya.

Sementara Agustina, pelaku usaha kuliner Suka Suka Cathering yang ikut dalam Festival Ramadan yang digelar oleh PT Pegadaian mengaku sangat terbantu sekali, mulai dari kesediaan tenda, dan lainnya.

"Hari penutupan pun kami di kasih hadiah kenang-kenangan dari Pegadaian berupa booth jualan sehingga kami bisa pakai berjualan di mana saja nantinya," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan