Bantu Masyarakat, Korem 161/Wira Sakti Gelar Bazar Murah

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX ANTRE. Antusiasme masyarakat Kota Kupang terlihat jelas saat mengantri untuk mendapatkan kupon pembelian beras bulog dengan harga murah di sela kegiatan bazar murah yang digelar Korem 161/WS, Selasa (2/4).

Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Idul Fitri

Komando Resor Militer (Korem) 161/Wira Sakti (WS) coba merespon kondisi ekonomi masyarakat saat harga kebutuhan pokok meroket. Caranya yakni dengan menggelar bazar murah. Seperti apa kegiatan bazar murah tersebut?

IMRAN LIARIAN & EFRENDI NABEN, Kupang_

BAZAR Murah yang digelar Korem 161/WS menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga sembako yang terjangkau. Bertempat di Taman Nostalgia, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (2/4), kegiatan bazar murah ini dipadati masyarakat.

Bazar murah ini menghadirkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau. Bazar murah yang digelar Korem 161/WS ini merupakan salah satu bazar murah yang digelar serentak oleh Mabes TNI melalui video converence (Viicon) terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes mengatakan bahwa bazar murah yang digelar itu sebagai wujud kepedulian TNI bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Sebab, selama bulan suci Ramadan ini, sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Kenaikan harga sembako ini juga sudah terjadi sepekan terakhir di Kota Kupang.

"Kita memberikan bantuan kepada masyarakat dalam wujud bazaar murah,” kata Brigjen TNI Joao Xavier.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, TNI AD bekerja sama dengan Bulog, Disperindag dan beberapa instansi lainnya. Sehingga, Korem 161/WS bisa menggelar bazar murah di setiap Kodim.

"Untuk Kodim Kupang dipusatkan di Taman Nostalgia dan tersebar sejumlah 173 titik," ungkapnya.

Beras, telur, indomie, minyak goreng, gula, garam termasuk kelor.dan bahan kebutuhan pokok lainnya yang dihadirkan dalam bazar murah.

Joao Nunes juga menegaskan komitmennya untuk memberikan harga yang terjangkau kepada masyarakat, dengan beberapa bahan pokok yang dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga asli.

"Bazar ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, indomie, minyak goreng, gula, dan bahkan kelor, yang kaya akan nutrisi dan dapat dijadikan pengganti susu atau telur," jelas Joao Nunes.

Joao Nunes menambahkan bahwa antusiasme masyarakat terlihat dari habisnya gelombang pembelian pertama.

"Kami telah meminta truk tambahan dari Bulog untuk memenuhi permintaan yang tinggi dari masyarakat," tambahnya.

Menyadari animo yang tinggi dari masyarakat, Joao mengatakan bahwa bazar murah ini hanya berlangsung satu hari. Namun, akan terus ditambah stoknya sesuai dengan permintaan.

"Pagi ini sudah ada beberapa truk yang habis, namun kami telah menyediakan pasokan tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Tidak lupa juga, Joao Nunes memberikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1445 H kepada masyarakat Floramorata yang merayakannya.

"Semoga Idul Fitri ini membawa berkah dan menginspirasi kita untuk melakukan kebaikan, terutama di wilayah Timur. Terima kasih," pungkasnya.

Anita, 37, salah satu ibu rumah tangga yang hadir dalam bazar murah di Taman Nostalgia tampak sangat antusias dengan kesempatan untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

"Saya berterima kasih kepada para TNI yang mengadakan Bazar Murah, karena ini sangat membantu," ungkapnya.

Anita menuturkan, bahwa harga-harga yang ditawarkan dalam bazar tersebut sangat membantu menghemat pengeluaran keluarganya, terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri. (*/gat)

  • Bagikan