Kemenkumham NTT Bagi-bagi Takjil

  • Bagikan
IST CERIA. Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin menyerahkan takjil kepada salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan W. J. Lalamentik tepatnya di depan Kanwil Kemenkumham NTT, Senin (1/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTT dibawa kepemimpinan Marciana Dominika Jone, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat, Senin (1/4). Lokasi kegiatan ini di depan Kanwil Kemenkumham NTT, Jalan W. J. Lalamentik, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Turut serta dalam kegiatan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang.
Selain Lapas Kelas IIA Kupang, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di wilayah Kota Kupang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Maliki mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjalankan puasa,” kara Maliki.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kebersamaan di bulan suci Ramadan.

"Jadi, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," jelasnya.

Kegiatan ini, kata Badarudin, menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkuat hubungan yang baik dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga direspon dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Sejumlah pegawai merasa senang dapat berkontribusi langsung dalam menyebarkan kebaikan dan keberkahan kepada sesama, terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa. (r1/gat)

  • Bagikan