Prakiraan Penumpang Arus Mudik Sebanyak 62.139 Melalui Bandara El Tari Kupang

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX POSKO. General Manager Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Lilik Pujianto, bersama jajaran lainnya memantau posko di Bandara El Tari Kupang, Selasa (2/4)

Jamin Kelancaran Mudik, Bandara El Tari Buka Posko

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Bandar Udara Internasional El Tari Kupang melakukan apel pembukaan posko angkutan udara, dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada hari raya Idul Fitri Tahun 2024, 1445 Hijriah.

Pada hari raya Idul Fitri Tahun 2024, diprediksikan pergerakan penumpang yang melalui Bandara El Tari Kupang sebanyak 62.139 penumpang dengan 762 pergerakan pesawat, dan 438.512 kilogram kargo.

Dengan prediksi penumpang dan kargo yang menggunakan moda transportasi angkutan udara melalui kupang, dengan prediksi puncak trafik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 pada tanggal 5 dan 8 april 2024, dan untuk arus balik yaitu pada tanggal 18 april 2024.

Untuk itu, Bandara El Tari Kupang menggelar apel yang digelar Selasa (2/4) ini, dalam rangka pemantauan dan pengendalian untuk menjaga ketertiban, keamanan, kelancaran dan kenyamanan pelayanan pengguna jasa, serta fasilitas operasional di Bandar Udara El Tari Kupang, khususnya dalam menghadapi peningkatan jumlah trafik penumpang, dan kargo angkutan udara hari raya Idul Fitri Tahun 2024/1445 Hijriah.

Posko yang mengedepankan motto 3s+1c (Safety, Security, Services & Compliance), Bandar Udara El Tari Kupang menyiapkan posko terpadu untuk memonitoring dan berkoordinasi dengan instansi dan mitra kerja terkait.

Lokasi posko terpadu berada di area lobby kedatangan yang mudah terlihat oleh pengguna jasa bandar udara dan memudahkan monitoring/pengawasan oleh petugas posko.

General Manager Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Lilik Pujianto, menjelaskan, berdasarkan instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor I 1 DJPU Tahun 2024, tentang penyelengaraan angkutan udara Lebaran 2024 m/1445 h, maka selama 16 hari, dimulai pada tanggal 3 april 2024 dan berakhir pada tanggal 18 april 2024, akan diselenggarakan posko terpadu angkutan udara hari raya idul fitri 2024/1445 h di Bandara Internasional El Tari- kupang.

"Kami telah memastikan kesiapan fasilitas layanan bagi penumpang di terminal bandara el-tari kupang, juga telah menyiapkan beberapa contingency plan guna memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasa bandara baik penumpang maupun non penumpang," ucapnya.

Dia berharap , dengan koordinasi dan komunikasi antar instansi yang tergabung dan terkait dengan penyelenggaraan posko ini, dapat berjalan dengan baik, sehingga setiap kendala yang nantinya ditemukan, dapat diselesaikan bersama- sama.

Dia menjelaskan, dengan melihat adanya potensi pertumbuhan atau lonjakan trafik di Bandara El Tari- Kupang, diharapkan seluruh komunitas bandara dapat bersiap untuk saling mendukung kelancaran perjalanan pengguna jasa bandara, sehingga aspek keamanan, kenyamanan, keselamatan, serta kesehatan dapat diwujudkan.

Dia juga mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk dapat saling berkomitmen serta bekerja dengan setulus hati, demi menjaga situasi kondusif baik di dalam bandara maupun di lingkungan sekitar bandara el tari - kupang.

"Saya mewakili segenap jajaran manajemen menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,semoga ini menjadi ibadah dan bentuk tanggung jawab bagi kita semua," ungkapnya. (thi)

  • Bagikan