Ingin Majukan Belu sebagai Daerah Perbatasan

  • Bagikan
Zakarias Moruk

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Mantan birokrat yang telah malang melintang di berbagai bidang, Zakarias Moruk berniat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Belu.

Niat tersebut akan diwujudkannya dengan mendaftar di tiga partai politik terlebih dahulu, yakni di PDIP, PKB dan Hanura, pada Kamis (25/4) lalu.
Menurutnya, di Kabupaten Belu baru tiga partai tersebut yang membuka pendaftaran sehingga, dia akan memulai di tiga partai tersebut.

"Minimal ada partai yang bisa kita jajaki, kalau berkenan dan diterima maka bisa dapat rekomendasi," ujarnya, Rabu (24/4).

Sebagai putra daerah, mantan Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT itu ingin kembali membangun dan memajukan Belu sebagai daerah perbatasan yang linear dengan Timor Leste.

Dengan berbagai pengalamannya yang pernah memangku jabatan-jabatan strategis di Timor Timur maupun di Pemerintah Provinsi NTT, Zaka percaya dapat mengambil kebijakan-kebijakan strategis untuk membangun Kabupaten Belu nanti.
Apalagi, dirinya pernah menjadi Penjabat Bupati Belu sebanyak dua kali, sehingga dirinya mengetahui betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Belu.

"Saya berharap bisa dilihat oleh teman-teman partai apakah visi misi saya sejalan dengan kebijakan partai, itu akan dilihat saat paparan visi misi nanti baru kita bisa menguraikan secara rinci apa yang mau dikerjakan apabila dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Belu," jelasnya. (cr1/rum)

  • Bagikan