Tiga Balon Gubernur NTT Daftar di PAN

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX TERIMA PENDAFTARAN. Sekretaris Wilayah DPW PAN NTT, Marthen Lenggu serta jajaran ketika menerima bakal calon gubernur yang hendak mendaftar.

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sejak pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur dibuka pada 26 April lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT telah menerima pendaftaran tiga balon.

Tiga balon tersebut berturut-turut adalah Emelia Nomleni, Johni Asadoma dan Frans Aba. Emelia dan Johni mendaftar pada hari pertama, selanjutnya Frans Aba pada 30 April lalu.

"Sejak dibuka tanggal 26, sudah ada dua balon yang mendaftar, dan hari ini balon ketiga yang mendaftar di PAN," kata Sekretaris Wilayah DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, Selasa (30/4) usai menerima pendaftaran Frans Aba.

Marthen mengatakan, tahapan pendaftaran ini dibuka luas kepada seluruh masyarakat NTT. Selanjutnya, PAN akan memanggil para kandidat untuk mendalami visi dan misi masing-masing.
Hal itu agar saat PAN memutuskan mengusung kandidat, PAN bisa mengenalkan dan meyakinkan masyarakat terkait visi misi calon.

"Supaya pada akhirnya PAN menentukan pilihan, dalam proses kampanye kita bisa meyakinkan masyarakat bahwa inilah visi dan misi dari cagub," jelasnya.

Selain kandidat di luar PAN, Marthen juga menyebut ada pula kader PAN yang memang berniat maju dan sudah ada komunikasi-komunikasi, namun hingga saat ini belum datang mendaftar.

Lanjutnya, PAN akan melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas dari tiap kandidat. Usai itu, berkas-berkas pendaftaran akan diantar ke DPP. Marthen menyebut, hal itu lantaran PAN masih membutuhkan partai lain untuk mengusung calon, apalagi PAN baru memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi NTT.

Karena itu, komunikasi politik untuk berkoalisi akan dilakukan oleh pimpinan partai tingkat pusat untuk bagaimana membangun koalisi. (cr1/rum)

  • Bagikan