Tabrakan, Satu Luka Berat, Empat Luka Ringan

  • Bagikan
KAREL PANDU/TIMEX OLAH TKP. Aparat Satlantas Polres Sikka melakukan olah TKP kasus tabrakan di Desa Koting, Jumat (3/5) lalu.

MAUMERE, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Tabrakan maut terjadi, Jumat (3/5) sekira pukul 12.40 antara dua sepeda motor di depan Gereja Katolik Koting Kecamatan Koting. Pengendara masing-masing membonceng penumpang.

Satu diantaranya mengalami luka berat dan empat lainnya mengalami luka ringan. Peristiwa tersebut baru dilaporkan, Sabtu, (4/5) ke Polres Sikka.

Kasi Humas Polres Sikka, AKP Susanto kepada Timor Express, Minggu (5/5) menjelaskan, atas laporan itu polisi membuat laporan polisi dengan nomor: LP/A/24/IV/2024/SPKT. SAT LANTAS/RES SIKKA/POLDA NTT.

Susanto menjelaskan, tabrakan terjadi antara sepeda motor Yamaha Jupiter warna orange hitam tanpa TNKB dan sepeda motor Honda GL warna hitam dengan TNKB EB 5179 MB. Kejadian itu pada posisi jalan lurus beraspal, cuaca cerah, siang hari dan arus lalu lintas  dalam kondisi sepi.

Korban yang mengalami luka berat  yakni pengendara yang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter berwarna orange hitam tanpa TNBK berinisial SW, 39, asal Wolowukak Desa Iligai Kecamatan Lela. Akibat kecelakaan itu korban mengalami pendarahan pada hidung dan pembengkakan pada mata kiri dan kanan.

Sementara korban yang mengalami luka ringan diantaranya, EMD, 42, warga Gere Desa Koting A Kecamatan Koting, mengalami luka robek pada bagian dagu dan pelipis serta mengalami goresan pada punggung tangan kanan.

Selain EMD, korban lainnya SB, 29, seorang ibu rumah tangga warga Wolowukak Desa Iligai Kecamatan Lela, mengalami luka robek pada bagian belakang kepala dan YL, 3, warga Wolowukak Desa Iligai Kecamatan Lela mengalami luka lecet pada bibir bagian dalam.

Korban lakalantas yang terakhir yakni penumpang berinisial MNF yang dibonceng oleh EMD, mengalami luka robek pada bagian dahi kanan dan luka robek pada bagian dagu.

Dijelaskan, pada saat kejadian, sepeda motor yang dikendarai oleh SW yang memboncengi SB hendak bergerak dari arah selatan (Koting) menuju  utara (Maumere). Tiba di TKP  bertabrakan dengan sepeda motor Honda GL yang dikendarai oleh EMD yang tengah memboncengi MNF sedang bergerak dari arah barat (samping Gereja Koting) menuju arah selatan (Koting).

Akibat tabrakan tersebut korban yang mengalami luka dilarikan ke Puskesmas Koting dan Puskesmas Nita. Sementara pengendara sepeda motor  Yamaha Jupiter dirujuk ke  RSUD TC Hillers Mauemere. Dua kendaraan yang digunakan pengendara mengalami rusak berat. (kr3/ays)

  • Bagikan