Upayakan Diperkuat Hubner dan Elkan

  • Bagikan
PSSI.org ELKAN BAGGOT. Diharapkan bisa bergabung dan memperkuat Tim Indonesia U-23 dalam laga playoff di Paris, menghadapi Guinea.

JAKART, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Tim Indonesia U-23 pada 9 Mei lusa bertanding melawan Guinea dalam laga playoff menuju Olimpiade Paris 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin Indonesia bisa memenangi pertandingan tersebut. Sebab, kesempatan untuk berlaga di Olimpiade sudah di depan mata.

Untuk dapat memenangi pertandingan tersebut, menteri BUMN itu ingin Indonesia turun dengan kekuatan terbaik. Saat ini ada lubang di lini belakang skuad Garuda Muda. Indonesia tidak bisa diperkuat Rizky Ridho karena terkena kartu merah langsung dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Uzbekistan. Selain itu, Indonesia kini ditinggal Justin Hubner karena sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Erick menilai absennya dua pemain tersebut sangat berisiko. Terlebih, Guinea bukan lawan yang enteng. Mereka lawan berat. Mayoritas pemainnya berlaga di kompetisi Eropa.

Untuk itu, Erick berupaya agar lubang itu tertutup. Caranya, pemain yang bisa diupayakan datang dipanggil. Pertama, mantan presiden klub Inter Milan tersebut mengupayakan Justin bisa kembali memperkuat Indonesia. Dan, Erick optimistis dapat kembali memanggil pemain yang juga bisa berposisi sebagai gelandang jangkar tersebut.

’’Memang kita kehilangan Justin yang dipanggil Cerezo Osaka. Saya sudah mengirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu Indonesia. Toh, di Liga Jepang ini belum babak-babak akhir. Ini baru babak permulaan,’’ ujar mantan ketua umum Perbasi tersebut.

Erick berharap Justin bisa dilepas. Menurut dia, pemerintah Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemerintah Jepang.

’’Saya harap Cerezo Osaka juga membantu sepak bola Indonesia. Selain Justin, kan ada pemain lain juga di Cerezo Osaka. Pemain putri kita (Zahra Muzdalifah, Red) bisa menjadi tali persahabatan. Kemarin mereka sudah bantu. Kami sekarang minta lagi Justin untuk kembali,’’ tegas Erick.

Selain Justin, Erick juga berupaya agar lini belakang Indonesia bisa diperkuat Elkan Baggott. Sama seperti Justin, Erick juga optimistis pemain kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut bisa terbang ke Paris untuk tampil dalam laga playoff melawan Guinea. Terlebih, masa peminjaman Elkan di Bristol Rovers sudah selesai. Dia sudah kembali ke Ipswich Town.

’’Ipswich juga sudah naik ke Premier League. Nah, kita lagi coba merayu untuk coba bisa melepaskan. Justin dan Elkan mau. Kalau ini bisa semua bergabung di Paris, ini kekuatan penuh pertama kita selama ini. Ya, kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu,’’ pungkasnya. (fiq/c17/ali/jpg/rum)

  • Bagikan