Hari Terakhir, Lima Balon Mendaftar di Nasdem

  • Bagikan
ORANIS HERMAN/TIMEX DAFTAR. Dua kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang yang juga Tim 7, HANS Taopan (ketiga kanan) dan Benediktus Humau (ketiga kiri) pose bersama Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu (tengah) dan anggota Tim 7 usai mendaftar, Selasa (7/5).

Tiga Balon Bupati, Dua Balon Wakil

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kupang periode 2024-2029 di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang ditutup, Selasa (7/5) kemarin.

Sejak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sejak, 1 Mei hingga 7 Mei, terdata sebanyak lima orang bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang mendaftar.

Selasa (7/5) kemarin, Bildad Torino Maurids Tonak menjadi orang pertama yang mendaftar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang sebagai bakal calon bupati.

Kedatangan Bildad dan keluarga, diterima Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu bersama Tim 7 yakni HANS Taopan, Benediktus Humau, Ferdinandus Lafudaus, Lifen Matan, Erny Selly-Bolu dan Amos Manggi.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, kepada wartawan di sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Bildad Tonak mengaku, mendaftar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang karena sebagai putra Kabupaten Kupang, terpanggil untuk membangun Kabupaten Kupang tercinta.

“Hari ini saya melihat Kabupaten Kupang tidak ada sama sekali kemajuan. Begitu-begitu saja. Anak muda yang ada di Kabupaten Kupang juga hampir-hampir apatis atau dia tidak punya keinginan untuk terjun ke dunia politik. Mungkin dengan kehadiran saya di Kabupaten Kupang, menjadi stimulus atau memotivasi adik-adik atau saudara-saudara yang muda-muda untuk mulai hari ini berpikir soal politik. Terutama soal bagaimana membangun Kabupaten Kupang terbaik untuk rakyat,” katanya.

Sementara itu, Korinus Masneno merupakan orang kedua yang mendaftar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang sebagai bakal calon bupati. Korinus datang didampingi keluarga dan bakal calon wakil bupati Selfester Banfatin yang digadang-gadang berpasangan dengan Korinus Masneno dengan tagline Korsa.

Rombongan Korinus Masneno diterima anggota Tim 7, Benediktus Humau didampingi anggota Tim 7 lainnya serta Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Nelaon Ndolu menjelaskan, bukan rahasia lagi, Partai Nasdem pernah bersama-sama Korinus Masneno.

“Hari ini kita nostalgia. Hari ini salah satu putra terbaik Kabupaten Kupang bapak Korinus Masneno ada bersama-sama untuk mengikuti program kami Nasdem Memanggil penggilan kebangsaan untuk berjuang bersama-sama dalam membangun Kabupaten Kupang yang sudah baik, kita buat lagi untuk menjadi lebih baik. Sebuah kebanggaan bagi kami hari ini senior kami ada bersama-sama dan segala macam persyarata yang menjadi prasarat untuk mendaftar itu semua sudah terpenuhi,” jelas Nelson.

Diakui, ada beberapa tahapan yang ada di Partai Nasdem yang akan dilalui. Dan pada akhirnya, apapun yang diputuskan oleh DPP Nasdem, maka itu yang terbaik.

“Kami sudah bersepakat di dalam tadi, bapak Korinus sampaikan bahwa pasti yang terbaik yang akan DPP putuskan. Kami berharap, nostalgia ini tidak berakhir lima tahun, tapi nostalgia ini akan berjalan kalau bisa sepuluh tahun sesuai dengan regulasi yang ada,” kata Nelson.

Bakal calon bupati, Korinus Masneno pada kesempatan itu mengatakan, ia kembali ke rumah di mana pertama kali ia diretas menjadi seorang politisi di Kabupaten Kupang.

“Kenapa saya menaftar di terakhir, karena sesuai dengan prinsip yang dilakukan oleh Partai Nasdem,partai kami karena saya adalah pimpinannya, dewan pembinanya di Kabupaten Kupang. Bahwa kami harus membuka ruang terbaik untuk mengajak semua putra-putri terbaik Kabupaten Kupang untuk bersama-sama kita mengayuh, melangkah membangun Kabupaten Kupang di masa yang akan datang,” kata Korinus.

“Saya datang menghadap Tim 7 yang seharusnya saya datang ke rumah sendiri. Karena saya adalah dewan pembinanya dan kenapa saya kenapa saya jadi dewan pembina disini? Karena di tempat inilah, partai inilah, rumah rakyat inilah pertama kali saya diretas menjadi seorang politisi yang kemudian menjadi bupati Kupang.

Orang ketiga yang mendaftar adalah Imanuel Ballo. Ia mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Imanuel Ballo datang didampingi istri, Deasy Ballo-FoEh dan keluarga, diterima Ketua Tim 7, HANS Taopan didampingi anggota Tim 7 dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu. (ays)

Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang Mendaftar ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang

Bakal Calon Bupati

1. Messerasi Ataupah

2. Jerry Manafe

3. Yosef Lede

4. Frederik Koenunu

5. Melki Buraen

6. Bildad Tonak

7. Korinus Masneno

8. HANS Taopan

9. Anthon Natun

Bakal Calon Wakil Bupati

1. Maria Nuban-Saku

2. Chris Bani

3. Selfester Banfatin

4. Imanuel Ballo

5. Benediktus Humau

  • Bagikan