Sejarah, Tim Futsal NTT Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
IST MEMBANGGAKAN. Tim futsal NTT usai laga menghadapi Sulbar di GOR Disporasu, Medan, Kamis (5/9).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Cabang Olahraga (Cabor) Futsal NTT mengukir sejarah dalam keikutsertaanya di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sejak Cabot Futsal di pertandingkan di PON, NTT baru dua kali berpartisipasi. Yang pertama pada PON XVIII/2012 Riau dimana Futsal NTT terhenti di babak penyisihan grup.
Dan partisipasi keduanya Cabor Futsal NTT adalah di PON XXI/2024 Aceh Sumut dan langsung mengukir sejarah dengan berhasil menembus babak semifinal.

Keberhasilan menembus semifinal tidak terlepas dari kesuksesan tim Futsal NTT mengalahkan Sulawesi Barat (Sulbar) dalam laga penentuan di GRup A, Kamis, (5/9) di GOR Disporasu, Medan, Sumatera Utara.
Di tuntut harus meraih kemenangan dengan selisih enam gol, untuk bisa lolos ke semifinal, tim Futsal NTT justru sukses membungkam Sulbar dengan skor akhir 10-4.

Dengan kemenangan ini tim Futsal NTT menempati posisi runner up grup A dengan 7 poin, dan berhak melaju ke semifinal.

Poin yang dikumpulkan NTT sebenarnya sama dengan tim futsal tuan rumah Sumut, namun NTT berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan selisih gol, karena head to head kedua tim adalah imbang.
Tuntutan harus meraih kemenangan, membuat Mario Kidang dkk tampil maksimal, walau sempat tertinggal di babak pertama, mereka mampu menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 10-4.

Kemenangan ini membuat NTT lolos ke babak semifinal sebagai runner-up dan Jawa Timur sebagai juara Grup A. Di Grup B, Kalimantan Timur menjadi juara grup sementara Banten sebagai runner-up.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan, Sabtu, (7/9) NTT akan menghadapi juara grup B, Kalimantan Timur pada pukul 15.00 WIB atau 16.00 Wita. Sedangkan disemifinal lainnya Semifinal lainnya akan mempertemukan juara grup B Jawa Timur melawan runner up grup B, Banten.

“Terima kasih kepada para pemain. Mereka memiliki tekad yang sangat besar untuk memenangkan permainan. Untuk selanjutnya, kami akan bermain lebih baik agar selalu menang,” kata Pelatih Kepala NTT, Julinur Hafid.(rum/dek)

  • Bagikan