Mudahkan Warga Bayar Pajak Ranmor, Lurah Liliba Lakukan Cara Ini

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kelurahan Liliba di bawah kepemimpinan Viktor A. Makoni terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Salah satu cara yang dilakukan Lurah Liliba, yakni membangun kerja sama dengan Samsat Kota Kupang dalam hal pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Dimana warga dimudahkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Lurah Liliba.

Lurah Liliba, Viktor A. Makoni, kepada TIMEX, Rabu (12/1) menjelaskan, kerja sama yang dibangun ini sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (Ranmor) berlangsung dari tanggal 12 – 14 Januari 2022, berpusat di Kantor Lurah Liliba,” jelas Viktor.

Menurutnya, pelayanan pembayaran pajak ranmor ini bukan tahun ini saja, melainkan tahun-tahun sebelumnya juga sudah dilaksanakan semenjak dirinya menjabat sebagai Lurah Liliba.

Warga yang datang bayar pajak kendaraan bermotor ini tidak hanya dari Kelurahan Liliba, melainkan dari warga luar Kelurahan Liliba juga bisa. Ini dilakukan semata-mata ingin memudahkan masyarakat membayar pajak ranmor.

“Hari ini (Rabu 12/1) sekitar 30 orang warga sudah datang bayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Lurah Liliba,” jelasnya.

Sementara Herman Laning, warga RT 01/RW 02 Kelurahan Liliba menyampaikan terima kasih kepada Lurah Liliba atas upaya pendekatan pelayanan yang telah dibangun. Pasalnya, warga tidak susah harus ke Kantor Samsat untuk bayar pajak kendaraan bermotor, melainkan cukup datang saja ke Kantor Lurah Liliba. “Ini sangat membantu sekali bagi kami masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ungkap Herman. (*)

PENULIS: IMRAN LIARIAN

  • Bagikan