Penantian 10 Tahun Warga Manulai II Terjawab, PDAM Kupang Pasang Jaringan Pipa Air

  • Bagikan

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penantian panjang warga RT 20/RW 08 Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang untuk menikmati air bersih akhirnya terjawab. Pasalnya, sejak tahun 2012, upaya mereka untuk mendapatkan layanan air bersih PDAM belum terlaksana. Terpaksa untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih, warga setempat hanya mengandalkan jasa mobil tangki.

Kini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang menjawab kebutuhan warga itu dengan memasang jaringan pipa air ke rumah-rumah warga.

Ketua RT 20/RW 08 Kelurahan Manulai II, Mesakh Mnune, kepada TIMEX, Rabu (12/1), menyampaikan terima kasih kepada pihak PDAM Kabupaten Kupang yang sudah menjawab kebutuhan warga.

“Sejak tahun 2012 atau sekitar 10 tahun warga menanti untuk menikmati air bersih dari jaringan pipa air leding. Kami ucapkan terima kasih kepada PDAM Kabupaten Kupang yang sudah membantu kami warga,” ungkapnya.

Ditanya mengenai jumlah warga yang telah mendaftar untuk memasang jaringan pipa air PDAM Kabupaten Kupang, Mesakh Mnune, menyebutkan terdapat 57 warga yang mengusulkan sambungan rumah. Sementara pendaftaran susulan sekitar belasan orang.

“Saat ini dari pihak PDAM Kabupaten Kupang sudah pasang jaringan pipa induk, setelah itu barulah dipasang jaringan pipa ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Chornelis Nomate, dan salah satu warga RT 20/RW 08 Kelurahan Manulai II, Lukas Baidura. “Kami menyampaikan terima kasih kepada PDAM Kabupaten Kupang yang telah menjawab kebutuhan warga dengan memasang jaringan pipa air,” ungkap Chornelis diamini Lukas. (*)

PENULIS: IMRAN LIARIAN

  • Bagikan