Danlantamal VII Hadiri Penutupan Latsitarda XLII di NTB

  • Bagikan
PENUTUPAN LATSITARDA. Danlantamal VII Kupang, Marsekal Pertama Yudho Warsono (kedua dari kanan) saat mengikuti upacara penutupan Latsitarda di Lombok, Sabtu (11/6). (FOTO: DINAS PENERAPAN LANTAMAL VII KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID--- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., menghadiri penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII Tahun 2022 dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak Zulkieflimansyah, bertempat di Dermaga Pelabuhan Gilimas, Lombok, NTB, Sabtu (11/6).

Kegiatan Latsitarda XLII itu berlangsung selama 22 hari, diikuti oleh 847 peserta Taruna dari Akademi Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udata (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol) dan 100 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Serta 50 orang peserta dari Mahasiswa lokal yg berada di NTB

Adapun kegiatan di bagi menjadi sbb :

  1. Satlat Macan : Kab. Lombok Utara
  2. Satlat Hiu : Giat di BLK Selong Kab. Lombok Timur
  3. Satlat Elang : Giat Kel. Semayan Desa Martak Tombok,Kawo,Sengkol,Mangkung, Lantan, Karang Sidemen dan Desa Sisik Kab. Lombok Tengah
  4. Satlat Kijang : Kab. Lombok Barat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danjen akademi TNI, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur AAU, Gubernur Akpol, Kalemdikpolri, Pangkoops Udnas, Forkopimda NTB, PJU masing-masing Akademi TNI serta Rektor IPDN.

Perairan di Provinsi NTB masuk dalam teritori tanggung jawan Lantamal VII Kupang. Karena itu, kehadiran Danlantamal VII Kupang ini, jelas Laksma Yudho, dalam rangka memantau anggotanya di wilayah NTB. Dirinya mengharapkan kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat di NTB dan NTT semakin baik untuk mendukung tugas-tugas Lantamal VII. (*/ito)

  • Bagikan