Badan Penghubung NTT Gelar Pameran di Bandara Soekarno Hatta

  • Bagikan
DI BANDARA SOETTA. Produk khas UMKM NTT dipamerkan di Bandara Soekarno Hatta oleh Kantor Penghubung NTT Jakarta. (FOTO: DOK PENGHUBUNG NTT JAKARTA)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Provinsi NTT dan 4 provinsi lain destinasi super prioritas akan melakukan Parade Budaya di Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di Terminal 3 Kedatangan Internasional. Parade budaya yang menampilkan berbagai budaya khas NTT ini akan dilaksanakan 13-17 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Forum Komunikasi Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) dengan Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya sudah dilakukan pameran yang juga dilaksanakan di Bandara Soetta. Ada tarian daerah, pameran busana, parade budaya dan pameran produk unggulan UMKM.

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Penghubung NTT di Jakarta, Donald Izaac, Rabu (20/7). "FORKAPPSI sudah melakukan kerja sama dengan Angkasa Pura 2 untuk menggelar beberapa event di Bandara Soetta," jelas Donald.

Donald yang terpilih aklamasi sebagai Ketua FORKAPPSI 2022-2025 ini mengatakan NTT menggandeng semua daerah untuk melakukan pameran di Bandara Soetta.

"NTT dan beberapa daerah sudah gelar pameran. Nanti sampai Oktober daerah lain mengisi pameran di Bandara Soetta," kata mantan Kabid Litbang di Bappelitbangda Provinsi NTT.

Pameran ini dalam rangka pelaksanaan event G20 yang akan dilaksanakan di Indonesia. Dimana Labuan Bajo menjadi site event G20. Juga promosi kepada semua penumpang di Bandara Soetta.

Menurutnya pameran di Bandara Soetta di Terminal 3 Internasional ini sangat bermanfaat bagi promosi wisata di lima destinasi super prioritas. Peserta G20 dan tamu-tamu internasional lain akan melihat langsung promosi destinasi tersebut.

"Kami akan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menarik sebanyaknya kunjungan ke NTT," kata Donald.

Lima daerah destinasi super prioritas itu adalah Labuan Bajo di NTT, Mandalika di NTB, Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumut dan Likupang di Sulut. (ito)

  • Bagikan