Meriahkan HUT Ke-77 RI, SMK Pelayaran Kupang Gelar Aneka Kegiatan

  • Bagikan
RAYAKAN HUT RI. SMK Pelayaran Kupang merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar aneka kegiatan yang dimulai, Senin (8/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Kupang menggelar aneka kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Berbagai kegiatan yang digelar itu berwujud lomba dan pertandingan. Diantaranya pertandingan bola voli antar guru, lomba lari karung, lomba gigit sendok, makan kerupuk, menghafal perkalian dan wawasan kebangsaan. "Untuk lomba perkalian dan wawasan kebangsaan ini diwajibkan untuk semua kelas," kata Kepala SMK Pelayaran Kupang, Jessika Sodakain kepada TIMEX, Senin (8/8).

Jessika berharap, semua kegiatan lomba yang digelar ini mampu meningkatka semangat juang dan tetap terpeliharanya kekompakan antar sesama.

"Apalagi hampir dua tahun ini, pandemi Covid-19, banyak kegiatan yang dibatasi, sehingga pada tahun ini, dengan kondisi pandemi yang sudah melandai, kita bisa gelar berbagai kegiatan dan berkumpul bersama merayakan HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Jessika menjelaskan, kegiatan perlombaan/pertandingan dimulai Senin (8/8) hingga 10 Agustus 2022. Kegiatan ini juga diatur dengan baik sehingga tidak mengganggu jam pelajaran.

"Lomba-lomba yang digelar sekolah ini tentunya untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, bagaimana agar pendidikan bisa tetap bangkit lebih baik, terutama dari sisi mutu pendidikan," harapnya.

Jessika menyatakan, pandemi Covid-19 berdampak ke semua sektor, termasuk pendidikan. Dengan perayaan HUT RI ini, semangat juang harus ditingkatkan, maknai hari kemerdekaan dengan komitmen membangun mutu pendidikan, khususnya di Provinsi NTT.

"Kita sebagai pelaku pendidikan, harus bisa memaknai hari kemerdekaan RI untuk terus berjuang meningkatan mutu pendidikan, menciptakan lingkungan sekokah yang nyaman dengan pembelajaran berkualitas, demi menghasilkan generasi penerus yang berkualitas," tandasnya. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan