Kunker di Ende, Pangdam IX/Udayana: Pembentukan Korem Flores Masuk Renstra TNI

  • Bagikan
KUNKER. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto saat kunker di Kabupaten Ende, Rabu (7/9). (FOTO: LEXI SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonny Aprianto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Ende, Rabu (7/9). Kedatangan Pangdam IX-Udayana itu diterima Wakil Bupati (Wabup) Ende, Erikos Emanuel Rede bersama Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Nelson Paido Marpaung, Kapolres Ende, AKBP Andre Librian bertempat di Makodim 1602/Ende. 

Pangdam IX-Udayana dalan kunkernya itu melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran TNI yang ada di jajaran Kodim 1602, termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Usai pertemuan bersama jajarannya di Kodim Ende, Mayjen Sonny kepada awak media menyatakan bahwa TNI dalam rencana strategisnya (Renstra) akan membentuk Komando Resor Militer (Korem) di Flores. 

"Pembentukan Korem di Pulau Flores bukan lagi isu, namun merupakan prioritas perencanaan dari TNI Angkatan Darat. Kapan nantinya, mari kita tunggu bersama," kata Mayjen Sonny. 

Mayjen Sonny menyebutkan, pembentukan Korem di Flores masuk dalam renstra jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. "Soal lokasi masih dalam kajian," ungkapnya. 

Sebelumnya, saat pertemuan dengan anggota TNI di Makodim, jenderal bintang dua ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota TNI AD yang bekerja di Kodim 1602/Ende, khususnya para Babinsa atas kerja keras mereka di desa. 

Dirinya juga menyampaikan hormat atas penanganan Covid-19 oleh anggotanya. Menurut dia, mereka telah bertarung nyawa sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid -19 bersama stakeholder lainnya, termasuk dalam upaya mewujudkan pemulihan ekonomi. 

Mayjen Sonny meminta kepada jajarannya untuk terus menciptakan kondisi keamanan dan stabilitas dalam masyarakat, juga pemberdayaan masyarakat. "Saya minta seluruh anggota jaga marwah TNI. Rakyat dan TNI ibarat air dan mata yang haus bersatu. Teruslah membantu masyarakat, dan jangan menyusahkan mereka," pesan Mayjen Sonny yang setelah itu melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Ngada. (Kr7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan