HMPS Gizi Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa

  • Bagikan
ISI PIRINGKU. Salah satu anggota tim penilai lomba Isi Piringku, Regina Maria Boro, DCN., M.Kes (kiri) saat berdialog dengan peserta lomba di aula JPC, Kampus Prodi Gizi, Poltekkes Kemenkes Kupang, Jumat (28/10/2022). (FOTO: Dok. Prodi Gizi)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Gizi, Politeknik Kesehatan (Poltekkes), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kupang, menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa, di Aula Job Placement Center (JPC), kampus itu, Jumat (28/10/2022).
Kegiatan tersebut melibatkan seluruh mahasiswa/mahasiswi dan dosen Prodi Gizi.

Ketua Panitia, Gisye Triwandayani Oly, saat kegiatan itu menjelaskan, Pekan Kreativitas Mahasiswa merupakan suatu kegiatan yang berperan penting dalam melahirkan inovasi dan kreativitas mahasiswa, khususnya di Jurusan Gizi. "Ini juga sekaligus membina karakter dan motivasi diri mahasiswa," kata Gisye.

Gisye berharap, kegiatan bertema "Mengembangkan Intelektual Mahasiswa Kreatif Menuju Generasi Cerdas" ini mampu menyadarkan mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan dan ketrampilan dalam bidang yang ditekuninya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Gizi, Poltekkes Kemenkes Kupang, Juni Gressilda Louisa Sine, S.TP., M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, Pekan Kreativitas Mahasiswa yang dilakukan setiap tahun merupakan Program Kerja dari HMPS Gizi, Poltekkes Kernenkes Kupang. "Dan ini merupakan tahun dimana kita melakukannya secara luring dan meriah setelah dua tahun masa Covid-19," kata dosen yang akrab disapa Gress itu.

Gress juga berterima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini sejak awal dengan merencanakan secara baik, dan semua yang hadir merasa bahagia. Kegiatan ini juga dihadiri mahasiswa tingkat 1, 2, dan 3 serta bapak/ibu dosen Prodi Gizi.

Ketua HMPS Gizi, Daniel Nosi Mbete dalam sambutannya mengaku bangga dan berterima kasih kepada semua yang ikut terlibat karena sudah membantu menyukseskan kegiatan ini. "Kita semua yang sudah turut membantu menyukseskan acara ini, saya berharap semoga kegiatan ini dapat lebih bermanfaat, dan harus terus dikembangkan agar dapat membawa nama harum Prodi Gizi, bukan hanya di tingkat regional tetapi dapat diIanjutkan sampai ke tingkat nasional," harap Daniel.

Daniel menyebutkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam wujud perlombaan dan pertadingan antarkelas, diantaranya pertandingan Futsal, Bola Voli Putera/Puteri, Lomba Pidato, Lomba Karya Poster, Lomba Tari Kreasi, dan Lomba Isi Piringku.

"Pada malam puncak acara, diawali dengan Fashion Show per kelas kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah hingga acara bebas," pungkas Daniel. (*)

Tim Penulis:

Theresia Dio, Dewi Horsan, Feny Kelen, Nia Piran, Audry Moto, Widhi Puling, Lolang Benu, Angela Pakae, Iren Mangngi Mata, George Ratu

  • Bagikan