Bobby Lianto Lantik Pengurus Kadin Sumba Tengah di Ladang Jagung

  • Bagikan
Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto saat melantik ketua dan pengurus Kadin Kabupaten Sumba Tengah di kebun jagung Desa Tarung Majaga, Kecamatan Katikutana Selatan. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, M.M., MBA melantik dan mengambil sumpah pengurus Kadin Kabupaten Sumba Tengah tidak digedung mewah. Melainkan di ladang jagung, tepatnya di Desa Tarung Majaga, Kecamatan Katikutana Selatan.

Seremoni pelantikan pengurus Kadin Sumba Tengah periode 2022-2027 yang berlangsung Senin (21/11) itu juga dihadiri Wakil Ketua Umum Kadin NTT Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yesenia Liyanto, Direktur Eksekutif Kadin NTT, Mercy Siubelan, Chandra Pongsinaran, Ketua Kadin Kabupaten Sumba Barat, Hery Susanto, dan Asisten II Setda Sumba Tengah mewakili bupati. Hadir juga beberapa tokoh masyarakat, Camat Katikutana Selatan, Kepala Desa Tarung Majaga, Pimpinan Bank NTT cabang Anakalang, Pendeta Klasis Wai Kalisongo serta Dinas Pertanian dan Para anggota pengurus Kadin Sumba Tengah.

Bobby Lianto dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pelantikan Kadin Sumba Tengah di ladang jagung sebagai suatu tanda bahwa pengurus Kadin setempat siap langsung bekerja begitu dilantik. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan menanam jagung begitu seremoni pelantikan usai. Selain itu, kata Bobby, Kadin siap mengawal program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Tengah, mendukung pertanian dan juga investasi di kabupaten tersebut.

Bobby juga menyampaikan bahwa Kadin telah men-support bantuan pupuk hayati melalui PT Unifit sebanyak 11.000 liter lebih untuk Kabupaten Sumba Tengah. Pupuk-pupuk tersebut berjenis
pupuk hayati bio nature.

Pada kesempatan ini, Kadin NTT melalui PT Unifit yang diwakili Yesenia Liyanto menyerahkan bantuan sebanyak 3.500 liter pupuk hayati bio konversi. Kadin meminta agar program ini bersama dipantau dan di mentoring oleh Kadin Sumba Tengah bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Tengah.

"Kami juga melakukan panen perdana nanti dan juga menyiapkan offtaker untuk membeli hasil pertanian jagung juga beras yang dihasilkan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah," pungkas Bobby. (aln)

  • Bagikan

Exit mobile version