Dukung Semana Santa, Pemprov Tambah Pelayanan Untuk Peziarah, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka usai menghadiri acara pembukaan trayek ALBN Kupang-Dili, Jumat (31/3). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Prosesi Semana Santa menyambut perayaan Hari Raya Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTT.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka mengatakan pemerintah sangat mendukung kegiatan keagamaan tersebut.

Salah satunya, dengan menambah pelayanan kapal ferry rute Kupang-Larantuka menjadi enam kali untuk mendukung pelaksanaan prosesi Semana Santa.

"Pelayaran ferry Kupang-Larantuka yang sebelumnya dua kali dalam seminggu ditambah menjadi enam kali guna mendukung penyelenggaraan prosesi rohani Semana Santa di Larantuka," kata Isyak saat ditemui di acara pembukaan trayek ALBN Kupang-Dili, Jumat (31/3).

Isyak menambahkan pelayaran tambahan tersebut akan dilayani menggunakan armada ferry milik PT ASDP Cabang Kupang.

Adapun pelayaran reguler ferry rute Kupang-Larantuka yang sudah ada setiap hari Kamis dan Minggu setiap minggunya, kini ditambah menjadi empat kali pelayaran, dengan jadwal sebagai berikut, Kamis 30 Maret, Sabtu 1 April, Minggu 2 April, Senin 3 April, Rabu 5 April, dan hari Kamis 6 April.

Dengan pelayaran tambahan ini, maka akan mempermudah akses transportasi bagi warga atau peziarah dari wilayah Pulau Timor menuju Larantuka melalui jalur laut.

Selanjutnya, Kadis Perhubungan mempersilahkan warga memanfaatkan layanan pelayaran tambahan melalui pembelian tiket yang dijual secara daring pada gerai penjualan di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang.

Diketahui, prosesi Semana Santa merupakan kegiatan perayaan keagamaan bagi umat Kristiani dalam menyambut Hari Raya Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Pelaksanaan kegiatan rohani yang menjadi salah satu kegiatan pariwisata nasional itu kerap dihadiri banyak orang dari berbagai daerah di Tanah Air maupun warga negara asing dari berbagai negara. (r3)

  • Bagikan