Eratkan Silaturahmi Lewat Bukber dan Salat Tarawih dengan ABK

  • Bagikan
SALAT TARAWIH. Tampak GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Syamsudin bersama Nahkoda KMP Inerie II, Abdurahman La Udu dan ABK sementara melaksanakan ibadah Salat Tarawih diatas KMP Inerie II, Jumat (14/4). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Keluarga besar KMP Inerie II menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan Salat Tarawih berjamaah dengan ABK (Anak Buah Kapal). Acara buka puasa bersama ini berlangsung diatas anjungan KMP Inerie II, yang sementara berlabuh di Dermaga Bolok Kupang, Jumat (14/4).

Hadir pada kesempatan itu GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Syamsudin bersama Nahkoda KMP Inerie II Kupang, Abdurahman A. D. La Udu, dan para ABK dari sejumlah kapal lainnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan menunaikan ibadah Salat Maghrib, Isya dan Salat Tarawih secara berjamaah.

GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Syamsudin, menjelaskan bahwa bukan berarti diatas kapal tidak bisa melaksanakan ibadah. Walaupun dari segi kuantitas jemaah tidak begitu banyak, tetapi menunaikan ibadah itu menjadi kewajiban dan tempat bukan menjadi halangan.

Saat bulan Ramadhan ini dilaksanakan Salat Tarawih diatas Kapal ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama. "Ini merupakan sesuatu yang baik dan diharapkan terus berlanjut. Saya sangat mendukung untuk terus dilakukan dan menjadi contoh yang baik. Bekerja boleh bekerja tapi ibadah jangan ditinggalkan," tandasnya.

Sementara Nahkoda KMP Inerie II Kupang, Abdurahman A. D. La Udu, mengatakan bahwa sudah dua tahun menahkodai kapal ini dengan kondisi ada ABK yang muslim dan non-muslim.

Tujuannya melaksanakan Bukber dan dilanjutkan dengan ibadah Salat Tarawih diatas kapal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Dijelaskan, saat kapal berlayar memuat penumpang maka disampaikan kepada para penumpang yang ingin melaksanakan ibadah salat Tarawih maka bisa berjamaah diatas anjungan Kapal. Mengingat Mushola yang ada sangat sempit dan tidak bisa menampung orang banyak.

" Kita juga berikan makanan buka puasa dan sahur bersama dengan para penumpang. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan Rahmat dari Allah SWT. Bulan Ramadhan ini kita juga bersedekah kepada sesama untuk meraih keridhaan Allah SWT," pungkas Putra Asal Baranusa Kabupaten Alor ini. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan