ICC-IRS Akan Publikasi 234 Artikel

  • Bagikan
HUMAS ICC IRS FOR TIMEX. Suasana Rapat Persiapan ICC IRS. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kegiatan The 2nd International Conference on Christian and Inter Religious Studies (ICC-IRS) yang berlangsung pada 13-16 Juli 2023 mendatang akan ada publikasi 234 artikel ilmiah

Koordinator Bidang Publikasi Artikel, Dr. Ezra Tari, M.Th mengatakan, nantinya akan ada publikasi artikel dengan target 6 artikel ke Jurnal Bereputasi Internasional Scopus, 40 artikel ke Jurnal Terakreditasi Sinta, dan 188 artikel prosiding.

"Itu targetnya ya, mudah-mudahan dapat. Itu yang diikutkan oleh pemakalah, ada dari IAKN, ada juga dari lembaga lain seperti UGM, Perguruan Tinggi Swasta Keagamaan Kristen, banyak juga," sebut Ezra, Selasa (11/7).

Semua artikel ilmiah tersebut berhubungan dengan enam bidang ilmu, diantaranya Pendidikan, Teologi, Psikologi dan Konseling, Sosiologi Agama, Seni dan Musik, serta Studi Lintas Agama.

Ezra berharap, dengan adanya publikasi tersebut, dapat berguna bagi peningkatan akreditasi kampus juga meningkatkan kapasitas menulis dosen dan mahasiswa. Selain itu, juga untuk memberi edukasi ke masyarakat tentang studi enam bidang ilmu tadi.

Untuk peserta sendiri ditargetkan 400 orang yang akan hadir dalam konferensi internasional tersebut, terdiri dari dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan