42 Lembaga Ikut Publikasi Artikel di ICC-IRS 2023

  • Bagikan
Bener ICC-IRC. (HUMAS ICC-IRC FOR TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kegiatan The 2nd International Conference on Christian and Inter-Religious Studies (ICC-IRS) yang berlangsung pada 13-16 Juli 2023 akan menghasilkan publikasi 234 artikel ilmiah yang berasal dari 42 lembaga, diantaranya 38 Perguruan Tinggi, 2 Sinode dan 2 Yayasan.

Dalam rilis yang diterima Timor Express Kamis (13/7), menyebut, ke 42 lembaga yang terlibat pada konferensi internasional tersebut berasal dari dalam maupun luar negeri.

Dirinci, lembaga yang terlibat diantaranya Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam, STT Sola Gratia Indonesia Surabaya, Sekolah Tinggi Teologi Global Glow Indonesia, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Universitas Gadjah Mada, Duta Wacana Christian University of Yogyakarta, Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia (STTJKI).

Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Sentani, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Wahana Visi Indonesia, Sekolah Tinggi Teologi Pelita Dunia, IAKN Palangkaraya Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia, STT Arrabona, Universitas Kristen Artha 

Wacana, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Agama Kristen Negeri Palangka Raya.

Ada pula Yayasan Sabda Holistik Abdi Reformasi, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Sekolah Tinggi Teologi Sangkakala, Institut Agama Kristen Negeri Tarutung.

Selain itu, juga dari Sekolah Tinggi Teologi Injili Setia Siau, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Arastamar Evangelical Theological School Jakarta, University of Nusa Cendana, Institut Agama Kristen Negeri Ambon, Sekolah Tinggi Teologi Kadesi Bogor.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, STT Injili Medan, Sekolah Tinggi Filsafat Teologi GKI I.SKijne Jayapura, Papua, Hoseo University, STT Bethel Indonesia Jakarta, dan Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kristen Sumba.

Sekolah Tinggi Teologi Baptis Kalvari, Sekolah Tinggi Teologi IKAT Jakarta, Sekolah Tinggi Teologi Ekumene Jakarta, Universitas Pattimura, Universitas Persatuan Guru 1945 NTT, Philippine Normal University (Manila) dan Sinode GKMI.

Dalam sending artikel ini, para peserta mengirimkan artikel yang telah dikaji dengan seksama dari berbagai referensi yang relevan. 

Artikel-artikel tersebut menyoroti berbagai isu penting sesuai dengan 6 bidang panel besar dalam kegiatan The 2nd ICC IRS, yaitu Education, Theology, Psychology and Counselling, Sociology and Philosophy of Religions, Arts and Music, 

Religious Studies.

Dalam konferensi ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan artikel-artikel mereka dalam bentuk PPT secara onsite dan online. Artikel terbaik yang terpilih akan memperoleh penghargaan dalam konferensi ini.

Selain itu, artikel-artikel terpilih juga akan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terakreditasi yang diakui secara internasional. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan