Apotek Crystal Kepakan Sayap ke Soe dengan Sistem Pelayanan Lima Pro

  • Bagikan
GUNTING PITA. Pemilik serta rekan kerja Apoteker Crystal ketika menggunting pita tanda beroperasinya Apotek Crystal Farma Soe, Senin (31/7). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Apotek Crystal Farma terus mengepakkan sayap dengan membuka cabang di sejumlah wilayah di NTT. Kini Apotek Crystal Farma membuka cabang di Kota Soe, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS).

Apotek Crystal Farma Soe yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk, Kampung Baru, Depan Pasar Inpres Soe resmi beroperasi Senin (31/7).

Pembukaan apotek tersebut ditandai dengan pemberkatan oleh Romo Alo Lake dengan dihadiri Pemilik serta Rekan kerja Apoteker Crystal.

Apoteker, Maria Oematan mengatakan, Apotek Crystal pertama kali didirikan pada tahun 2006 di Jalan Sudirman kuanino Kupang. Dengan dibukanya cabang Soe, maka saat ini Apotek Crystal farma memiliki delapan cabang.

"Untuk pembukaan cabang di Soe, Apotek Crystal Farma bekerja sana dengan Eflina Natali sebagai partner lokal," katanya.

Kehadiran apotek ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan obat yang murah, asli, lengkap, cepat dan dengan pelayanan yang profesional.

Sebagai pemilik jaringan Apotek Crystal dan sebagai putra daerah, ia mengaku tertantang untuk membuktikan bahwa putra putri NTT juga memiliki kemampuan untuk mengembangkan daerah dan membantu Masyarakat NTT.

"Kami berharap dengan membuka cabang Crystal di Soe, dapat memenuhi kebutuhan obat dan alat kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat TTS," ungkapnya dalam keterangan yang diterima Timor Express, Senin (31/7).

Bisnis Manager Apotek Crystal, Apoteker Erminda Sedo, S.Farm, mengatakan pihaknya akan terus membuka cabang di NTT dengan moto lima pro, yaitu Murah, Lengkap, Asli, Cepat dan Profesional.

Selain itu, Manager Crystal, Apt Alegria Irene Luhi, S.Farm, menyebut alasan dibukanya apotek di Kota Soe, karena mengamati banyak masyarakat TTS yang kesulitan mendapatkan obat yang lengkap juga murah.

Dikatakan ke depannya pihaknya juga bekerja sama dengan BPJS khususnya pasien rujuk balik, untuk memberikan pelayanan dalam pemenuhan obat bagi masyarakat.

Apt Fransiska Natalia Seran S.Farm, sebagai penanggung jawab apotek menjelaskan, untuk melayani masyarakat Kota Soe khususnya dan umunya TTS, ada kemudahan yang diberikan seperti memesan obat tanpa biaya tambahan.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan konsultasi obat secara gratis, akan dilayani oleh apoteker yang berkompeten, dan bagi pasien yang membutuhkan konsultasi kami juga menyediakan telemedicine dengan dokter secara gratis," katanya.

Buka awal, akan melayani pemeriksaan gula darah gratis, hadiah gratis kepada pasien yang berbelanja di Apotek Crystal, berupa gantungan kunci, Muk, Thamler dan Payung. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan