IAKN Akan Terus Bergerak Maju

  • Bagikan
POTONG TUMPENG. Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis saat memandu pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas HUT ke XVI di halaman Kampus IAKN Kupang, Rabu (27/9). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Puncak Syukur Dies Natalis ke XVI IKAN Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan ibadah syukur Dies Natalis ke-16 dengan tema "Merajut Harmoni Melalui Pendidikan Moderasi" yang dihadiri oleh calon wisudawan bersama orang tua serta mahasiswa/i di halaman IAKN Kupang, Rabu (27/9).

Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di IAKN. Ia menilai, ada pengorbanan yang dilakukan orang tua. Karena itu, pengorbanan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh IAKN dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

"Kami bukan sekedar institusi yang mengajarkan ilmu, tapi juga mencerdaskan anak bangsa dengan nilai-nilai kristiani dan nasionalisme yang dijunjung tinggi," pungkasnya.

Lanjutnya, IAKN Kupang didirikan bukan saja sebagai lembaga pendidikan, melainkan juga harapan akan masa depan yang lebih cerah, harapan akan generasi yang lebih baik dan harapan akan adanya perubahan positif dalam masyarakat.

Harun berharap, di usia yang ke XVI ini, IAKN dapat terus menjadi rumah semua orang tanpa ada sekat. Siapapun dapat menimba ilmu di IAKN. Apalagi ada banyak beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu, sehingga apabila beasiswa dimanfaatkan dengan baik, maka mahasiswa yang kurang berkecukupan juga dapat menjalankan studi nya.

Harun melanjutkan, 16 tahun tentu masih banyak kekurangannya, karena itu IAKN akan terus berupaya memperbaiki diri dan bergerak maju untuk menjadi berkat bagi masyarakat NTT. Sementara hal yang sudah baik, Harun berharap dapat tercium hingga ke seluruh kalangan, agar masyarakat dapat terus percaya terhadap kualitas yang dimiliki IAKN.

"Kalau yang bagus biarlah jadi tempat yang indah untuk masyarakat, terima kasih kepada semua masyarakat yang mempercayakan anaknya ke IAKN," tuturnya.

Menurutnya, IAKN menjunjung tinggi kedamaian, keamanan dan kenyamanan. Hal itu tercermin dari minimnya tindak kekerasan ataupun tindakan-tindakan negatif yang terjadi di lingkungan IAKN.

"Sampai saat ini IAKN masih menjadi kampus yang aman dan nyaman. Kita fokus pada misi kita menjadi tempat yang nyaman untuk menimba ilmu," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai lembaga mitra yang telah berkolaborasi dengan IAKN selama ini, serta juga berterima kasih kepada para pimpinan fakultas, prodi, dosen, pegawai dan mahasiswa yang telah mengabdikan diri untuk bersama-sama membangun IAKN Kupang. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan