Olahraga Otomotif Harus Menguntungkan UMKM

  • Bagikan
ROAD RACE. Bupati TTU Juandi David didampingi Ketua IMI NTT Gavriel Novanto mengangkat bendera tanda dibukanya Road Race Piala Bupati dan Wakil Bupati TTU, di Sirkuit Lapangan Alun-alun Oemanu, Kefamenanu, Sabtu (14/10). (FOTO: IMI NTT FOR TIMEX).

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Gavriel Novanto mendampingi Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David membuka dengan resmi Road Race piala Bupati dan Wakil Bupati TTU, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Sirkuit Lapangan Alun-alun Oemanu, Kefamenanu, Sabtu (14/10).

Acara pembukaan itu dihadiri juga oleh Atase Polri pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Untuk Timor Leste, Kombes Pol Don Gaspar Mikel da Costa. Karena sejumlah pembalap asal Timor Leste juga mengikuti road race kali ini. 

Melihat antusias pembalap dan tim serta penonton yang sangat banyak, Gavriel Novanto mengatakan bahwa IMI NTT akan kembali memasukkan Kefamenanu dalam kalender event tahun depan. "Bapak Bupati, tahun depan kami akan selenggarakan lagi road race di TTU," jelasnya, Minggu (15/10).

Menurut Gavriel Novanto, penyelenggaraan olahraga otomotif di mana pun, ekonomi masyarakatnya harus diutamakan. "Pelaku UMKM harus dilibatkan dalam kegiatan otomotif apa pun. Saya selalu utamakan UMKM, agar ekonominya bisa meningkat," ujarnya.

Bupati TTU Juandi David mengapresiasi seluruh tim dan pembalap yang telah mendaftar untuk mengikuti road race tahun ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada tim dan pembalap asal Timor Leste, yang telah ikut memperebutkan piala bupati dan wakil bupati.

Untuk diketahui, road race piala Bupati dan Wakil Bupati TTU tahun ini diikuti oleh 300 starter di 22 kelas yang diperlombakan oleh Kefa Racing Team tersebut. (r3)

  • Bagikan