Sempat Diprotes Warga, PT HMN Segera Selesaikan Ruas Jalan di Bakunase

  • Bagikan
Tokoh Muda Kelurahan Bakunase, Erens Blegur

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sisa pekerjaan ruas jalan di RT 30 /RW 10 Kelurahan Bakunase, Kota Kupang yang sempat tertunda, kini telah dikerjakan oleh kontraktor pelaksana. Tertundanya pelaksanaan proyek tersebut pernah disoroti tokoh pemuda Kelurahan Bakunase Erens Blegur. Namun, saat ini ruas jalan itu sudah mulai diselesaikan walaupun masih tersisa sekitar 30 meter dan pengerjaan gorong-gorong. 

Kontraktor pelaksana PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN) berjanji segera menyelesaikannya.

Tokoh Muda Kelurahan Bakunase, Erens Blegur sebelumnya mengaku kecewa karena ruas jalan yang melintas di depan rumahnya belum diselesaikan. Akibatnya, mobilisasi warga termasuk kendaraan di ruas jalan tersebut sedikit terganggu. 

Kendati demikian, Ketua Benteng Muda Indonesia (BMI) NTT ini memberi apresiasi kepada pemerintah dan DPRD Kota Kupang, khususnya kepada Ketua DPRD Kota Kupang Yeheskiel Loudoe yang telah memperjuangkan aspirasi warga setempat sehingga ruas jalan tersebut dikerjakan.

“Secara keseluruhan, kami mengucapkan terima kasih karena sudah mendengar jeritan hati dari masyarakat, khususnya warga yang memakai ruas jalan tersebut. Namun demikian, ini menjadi pelajaran bahwa kita sudah bisa menilai kualitas dari suatu proyek yang dikerjakan secara bersama oleh pemerintah dan rekanan,” kata Erens.

"Harapan kami, ke depannya jangan lagi hal demikian terjadi di kelurahan-kelurahan lain,” tambahnya.

Erens Blegur menambahkan, saat ini ruas jalan tersebut masih dalam tahap penyelesaian oleh kontraktor dan berharap segera menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum selesai. ia menyebut jika pengerjaan gorong-gorong di ruas jalan itu belum tuntas. Demikian pula, ketinggian jalan sudah melewati halaman rumah sehingga terkesan miring ke rumah warga sehingga jika hujan maka air akan masuk ke halaman rumah warga.

“Intinya kami sebagai warga memberi apresiasi kepada pemerintah dan DPRD yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama fasilitas jalan. Namun yang perlu diperhatikan oleh pemerintah adalah perencanaan dan pelaksanaan di lapangan sehingga tidak merugikan masyarakat di lokasi proyek,” demikian katanya.

Direktur PT. HMN Haji Rahman menyambut baik pengawasan yang dilakukan oleh Masyarakat setempat terkait pelaksanaan pengerjaan ruas jalan yang dikerjakan tersebut. “Kita berterima kasih kepada masyarakat yang memberi perhatian terhadap pekerjaan kita kontraktor,” katanya.

Menurut dia, terkait ruas jalan di Kelurahan Bakunase, Haji Rahman berjanji akan segera menyelesaikan secepatnya. Terhambatnya pengerjaan tersebut bukan disengaja tapi karena ada kendala teknis yang membutuhkan prioritas di pekerjaan lain. “Pasti kita segera selesaikan dalam waktu dekat,” ungkapnya. ***

  • Bagikan