Dinas Dukcapil Ikut Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX ANTREAN. Tampak antrean warga yang akan mengurus dokume kependudukan di Kantor Dinas Dukcapil Kota Kupang, Sabtu (3/2)

Hari Sabtu Tetap Buka Pelayanan Perekaman KTP-E

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik atau KTP-E pada hari Sabtu. Terobosan ini dilakukan demi melayanin masyarakat menjelang dua minggu terakhir Pemilu.

Kegiatan ini pun juga disambut baik oleh masyarakat Kota Kupang. Terbukti, masyrakat terlihat memadati halaman Kantor Dinas Dukcapil Kota Kupang pada Sabtu (3/2). Pelayanan perekaman KTP-E ini bertempat di Kantor Dinas Dukcapil Kota Kupang dimulai pukul 09.00-16.00 Wita.

Titus Ratuarat selaku Kabid Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil Kota Kupang yang diwawancarai usai pelayanan, Sabtu (3/2) mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya penyisiran bagi warga Kota Kupang, terutama pemilih pemula yang tak sempat mengurus KTP pada hari biasa.

"Layanan pembuatan KTP-E ini akan dilakukan pada Sabtu 3 Februari dan 10 Februari. Ini juga khusus menyasar pemilih pemula yang telah berusia 17 tahun," ungkapnya.

Tambahnya, layana perekaman KTP-E ini sebagai salah satu dukungan pemerintah dalam menyukseskan Pemilu dengan keterlibatan aktif dari para pemilih pemula.

"Dinas Dukcapil Kota Kupang juga bekerja sama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk berkontribusi menyukseskan Pemilu tahun 2024 supaya masyarakat terlebih pemilih pemula dapat menggunakan hak suara mereka dengan baik," jelasnya.

Selain payanan di sini, perekaman KTP-E bagi para pemilih pemula, kegiatan ini juga tidak terbatas sehingga para lansia maupun disabilitas juga bisa mengurus administrasi kependudukan lainnya. (cr5/gat)

  • Bagikan