Muhaimin Janji Fokus Atasi Kelangkaan Pupuk

  • Bagikan
Tim Media Amin PAPARKAN VISI: Muhaimin Iskandar saat menghadiri Nitip Gus bersama kelompok masyarakat di Lumajang, Jawa Timur, kemarin (4/2).

LUMAJANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Problem ketersediaan pupuk yang kerap dikeluhkan para petani menjadi prioritas cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. Saat menemui masyarakat di Lumajang, Jawa Timur, kemarin (4/2), pria yang akrab disapa Gus Imin itu kembali menegaskan bahwa pasangan Amin akan menyelesaikan masalah pupuk sebagai fokus utama.

Itulah yang disampaikan Muhaimin ketika mengisi acara Nitip Gus di Lumajang kemarin. Forum yang dihadiri para perajin perak dan emas, petani tembakau, serta penggiat pariwisata tersebut juga membahas masalah pendidikan hingga harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik. ’’Keluhan masyarakat di berbagai daerah itu sama,’’ ujarnya kemarin.

Saat kampanye di Madura dan Bali, Muhaimin juga berkomitmen menyelesaikan persoalan pupuk dan tata kelola pertanian.

Menurut Imin, tidak ada cara lain untuk menyelesaikan persoalan tersebut selain perubahan. Sebab, saat ini banyak petani yang mengeluh harga gabah yang murah, tetapi harga beras tinggi. ’’Ini dua sebab yang harus diatasi dalam waktu bersamaan. Aneh, kebutuhan pangan banyak, tapi petaninya tidak untung,’’ ungkap ketua umum PKB tersebut.

Menurut dia, pemerintah sudah seharusnya turun tangan mengatasi masalah pertanian. Apalagi, saat ini makin banyak petani yang sengsara akibat kelangkaan pupuk. (tyo/c14/bay/jpg/rum)

  • Bagikan